Ketua DPW Matra Jatim, K.P. Cristian Sabilal Pussung Ciptonegoro Restui Pelantikan DPD Mantra Lamongan

Lamongan, Menaramadinah.com. – Acara pengukuhan (pelantikan) pengurus DPD Matra Lamongan di Aula Gedung Dinas Pariwisata Lamongan (Disparta), Jalan Sunan Giri Lamongan, Jawa Timur pada Hari Minggu, (3/12/2023), Pukul 13.00 WIB besok, siap tergelar setelah semua persiapan yang dilakukan sudah final. Termasuk restu dari Ketua DPW Matra Jatim
K.P. Cristian Sabilal Pussung Ciptonegoro yang juga merupakan kepanjangan tangan dari kepengurusan DPP Matra pusat.

K.P. Christian Sabilal Ciptonegoro, yang akrab disapa Mas Abie, ini merupakan Ketua Matra DPW Jatim yang sekaligus pemilik BICOPI Cafe, serta Brilian English Course di Kampung Inggris Pare.

Menurut Ketua DPD Matra Lamongan, RTG. Harun Setiawan Dirjo Kusumo, mengatakan ia bersama jajarannya telah bersilaturahmi dan menghadap Ketua DPW Jatim K.P. Cristian Sabilal Pussung Ciptonegoro di kediamannya di Surabaya untuk meminta restu, nasehat dan juga menyerahkan data kepengurusan DPD Matra Lamongan, Jumat (1/12/2023).

” Kami sudah menghadap beliau, Kanjeng Abi untuk meminta restu, nasehat dan arahan-arahan sehingga acara pelantikan DPD Mantra Lamongan terlaksana dengan baik, lancar dan sukses. Insya Allah beliau akan hadir bersama DPP dan para tokoh-tokoh Matra dari berbagai daerah untuk mendukung acara pengukuhan ini,” kata pria yang juga owner Cafe Alamanda, Lamongan ini.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, bahwa kepengurusan DPD Matra Lamongan, Minggu (3/12/2023) akan segera dikukuhkan dan disahkan dengan dihadiri oleh tokoh-tokoh penting Matra dari pusat hingga daerah-daerah di seluruh Indonesia.

Akan hadir Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Matra, KGPAA Wiroyudho Mangkualam II, yang merupakan penasehat dan pencetus Matra, Sultan Gowa Andi Bau Malik Barammamase Tukkajannangang (Ketua DPP Matra), K.P. Cristian Sabilal Pussung Ciptonegoro (Ketua DPW Matra Jatim) Pangeran Sembilang dan Cakraningrat (Madura), Ketua Suku Osing, Samin dan Tengger, juga masih banyak lagi para perwakilan Matra dari beberapa wilayah di seluruh tanah air.

Hadir pula para Ketua Suku, Mas Wowo dari Osing dan juga sesepuh Suku Tengger. Untuk Ketua Suku Samin sebenarnya yang sepuh ada di Cepu, tetapi karena acara ini digelar di Jatim maka DPD Matra Lamongan mengundang dari Bojonegoro.

” Kita berharap acara pengukuhan DPD Matra Lamongan lancar dan sukses. Dan harapannya organisasi kita ini bisa membantu pemerintah daerah dalam bidang budaya dan bidang-bidang yang ada di kepengurusan Matra,” tegas RTG Dirjo Kusumo

Informasi yang dihimpun media ini, acara pelantikan DPD Matra Lamongan juga dihadiri Pimpinan Pasukan Manguni (Menado) yang disebut Pasukan Berani Mati (Gus Dur), Mbah Ahmad yang berusia 103 tahun dan Eyang Weldo dari Sidoarjo.
*DANAR SP*