SDN Danawinangun 1 Klangenan Cirebon Sekolah Penuh Prestasi

 

Cirebon. 29/11/2023-SDN 1 Dana winangun Klangenan Cirebon, walaupun merupakan sekolah kecil tetapi sekolah ini penuh dengan berbagai prestasi yang membanggakan.

Hal itu tidak luput dari hasil kerja keras guru dan kepala sekolah yang dikelolanya, selama ini tidaklah mengecewakan.
Terutama dalam peraihan prestasi dari beberapa siswa sangatlah membanggakan dan patut diacungi jempol.

Ketika diwawancarai awak media ini, Kepsek SDN 1 Danawinangun Kec. Klangenan Kab. Cirebon, Latif Afandi S, Pd. SD, Kepala Sekolah yg belum genap satu tahun menjabat tersebut, mengatakan bahwa walau sekolah nya kecil tapi alhamdulilah di sekolah nya banyak menorehkan prestasi rutin di setiap tahunnya.

” Dari hasil prestasi tersebut di antaranya,
1) Septi Sabilah juara 3 atletik kid putri O2SN’ Th.2023 tingkat kecamatan.
2) Diyah Ayu Ningrum Putri, juara 1 pencak silat seni putri, O2SN Th 2023 tingkat kecamatan dan juara 1 tunggal putri pencak silat antar pelajar, SD, SMP dan SMA sederajat tingkat Nasional Th 2023
3) Mukamad Alrido, juara 3 pencak silat putra, O2SN Th 2023 tingkat kecamatan.
4) DinarAfian Runaedi, juara 3 atletik kid putra, O2SN Th 2023 tingkat kecamatan.
5) Teguh, juara 3 atletik putra KOSN Th 2020 tingkat kecamatan.
Dan di Th 2022 siswa putri, juara harapan 3 lomba FLS2N (Festifal lomba seni siswa nasional), paparnya.

Namun, menurut pantauan media, di sisi lain ternyata sekolah ini juga butuh perhatian dari dinas terkait permasalahan gedung perpustakaan yg sudah berdiri selama kurang lebih 15 th tersebut kini sudah sangat memprihatinkan sekali, terutama di waktu musim penghujan tiba dikawatirkan akan ambruk dan menelan korban baik dari pihak sekolah atau guru maupun siswa.

Untuk itu beliau sangat mengharapkan sekali bantuan dari pemerintah walau sudah beberapa kali pengajuan selama 3 tahun dari tahun 2021,2022 sampai dengan sekarang tapi belum ada realisasi,” ucapnya.

Reporter: Tim Sujaya Wahidin,Ismail.