Dr. Iwan Taruna Rektor Unej Yang Mendapat Suara Terbanyak Diacara Rapat Senat di Pemilihan Calon Rektor

 

Sosok Dr. Iwan Taruna ini kembali mencalonkan diri menjadi Rektor Unej untuk kedua kalinya. Bagaimana prosesnya. Berikut ini laporan Husnu Mufid Pemred menaramadinah.com :

Dr. Iwan Taruna Rektor Universitas Negeri (UNEJ) kini mencalonkan lagi untuk menjadi Rektor yang kedua kalinya.

Saingannya ada 5 Bakal Calon Rektor. Kemudian dalam perkembangannya menjadi 2 orang setelah Rapat Senat 10 November 2023 lalu.

Dalam rapat Senat Unej itu Dr. Iwan Taruna terpilih dengan suara terbanyak mengalahkan 2 Calon Rektor.

Tinggal ditingkat Kemendikbud RI saja pemilihan terakhir tetap unggul atau tidak. Karena disinilah yang menentukan siapa yang berhak jadi Rektor 2024-2028.

Jika Dr. Iwan Taruna terpilih yang kedua kali sebagai Rektor Unej, maka ide atau gagasannya akan terwujudnya sebagai perguruan tinggi berbadan hukum.

Lepas dari pro kontra faktanya selama 5 tahun beliau menjadi Rektor Unej tidak ada aksi demo mahasiswa. Juga prestasi akademis semakin meningkat ditingkat nasional maupun internasional.

Hubungan kerjasama antar perguruan tinggi di Indonesua dan dunia internasional semakin meningkat. Pemberian bea siswa keluar negeri pun meningkat.

Didalam hubungan antar Fakultas dan alumninpun nampak harmonis. Dimana Dr. Iwan Taruna selaku Rektor Unej selalu hadir setiap ada acara dan memberi sambutan dengan diselingi candaan ilmiah. Suasanapun menjadi menyenangkan.

Sikap inilah yang bikin simpati orang orang kampus dan alumni  Unej.  Oleh karena itu sah sah saja jika beliau mencalonkan diri sebagai Rektor Unej untuk kedua kalinya. Meskipun beliau alumni IPB.