Silaturahmi IIQ Jakarta Bali dan Jawa.

Banyuwangi-menaramadinah.com- Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) Jakarta melaksanakan kegiatan berupa silaturrahmi dan sosialisasi kampus.Hal ini tak lepas sebagai Ikhtiar untuk makin memperkuat Tali Silaturahmi dan Ukhuwah dengan kalangan pesantren dan sekolah yang tersebar di Bali dan Pulau Jawa.

Selain memberikan motivasi menghafal Al-Quran, tim roadshow IIQ Jakarta pada kesempatan ini menyampaikan penjelasan terkait dengan ke-IIQ-an, Sejarah, program studi, kurikulum, biaya kuliah, persyaratan pendaftaran dan manfaat yang dapat diraih dari Pendidikan yang ditawarkan oleh IIQ Jakarta.

Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 12 November hingga 20 November 2023 ini disambut baik oleh para pimpinan pesantren, kepala sekolah, serta seluruh santri. Para santri dan siswa diberikan kesempatan untuk mendapatkan informasi terkait hal-hal yang berkaitan dengan ilmu Al-Quran dan ke IIQan.

Selain itu, yang menarik, rombongan dari Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) Jakarta juga diterima dengan baik oleh Bupati Banyuwangi Ibu Hj. Ipuk Fiestiandani dan pertemuan ini akan ditindaklanjuti dengan MoU.

Ketua rombongan roadshow IIQ Jakarta yang juga Warek III IIQ Jakarta Ibu Dr. Hj. Muthmainnah menyampaikan pentingnya kerjasama antarlembaga pendidikan dalam mendukung pengembangan ilmu Al-Quran di Indonesia. “Melalui kegiatan ini, kami ingin mempererat hubungan dengan lembaga-lembaga pendidikan Islam di Bali dan Pulau Jawa, sehingga kita dapat bersama-sama mencetak generasi yang unggul dalam pemahaman Al-Quran dan berkontribusi positif untuk masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan serupa telah dilakukan oleh IIQ Jakarta sebelumnya dan mendapat tanggapan positif dari peserta. Pihak kampus berharap bahwa melalui inisiatif ini, sinergi antarlembaga pendidikan Islam dapat semakin ditingkatkan, memberikan dampak positif bagi perkembangan ilmu Al-Quran di Indonesia.

Berikut nama-nama sekolah yang dikunjungi;

1.PP. Raudhatul Huffadz Tabanan Bali

2.PP. Miftahul Ulum Pegayaman Bali

3.PP.Syamsul Huda Tegalinggah Bali

4.PC Muslimat NU Buleleng Bali

5.PP. Nurul Jadid Buleleng Bali

6.PP. Nurul Ikhlas dan MAN 3 Jembrana Bali

7.PP. Nurul Khoiroh Kelir Kalipuro Banyuwangi

8.PP. Subulussalam Tegalsari Banyuwangi

9.PP. Mabadiul Ihsan Karangdoro Banyuwangi

10.PP. Mukhtar Syafaat Blokagung Banyuwangi

11.PP. Darussalam Blokagung Banyuwangi

12.PP. Al-Futuhiyyah Muncar Banyuwangi

13.MAN 3 Srono Banyuwangi

14.PP. Minhajut Thullab Muncar Banyuwangi

15.PP. Al-Azhar Muncar Banyuwangi

16.PP. Manbaul Ulum Muncar Banyuwangi

17.PP. Raudlatus Salam Glenmore Banyuwangi.

Selain di Bali dan Banyuwangi,Kegiatan Silaturahmi IIQ juga dilaksanakan di Pesantren di Kabupaten Jember.

Arif