SMPN 3 Sindang Indramayu Laksanakan Upacara Bendera Harkitnas 2024 dengan Khidmat

 

Indramayu. 20/5/2024-Keluarga besar SMPN 3 Sindang Indramayu pada pagi hari ini Senin, 20/5/2924 bertempat di lapangan sekolah. Upacara ini diikuti oleh Kepala Sekolah, para guru, Tenaga Administrasi Sekolah (TAS) dan para peserta didik dari kelas VII hingga kelas IX.

Upacara dilaksanakan dengan pembina upacara Kepala Sekolah dan pelaksana upacara dari pengurus OSIS. Upacara berjalan sangat tertib dan penuh khidmat.

Kepala Sekolah Tariwan, S. Pd. MM. selaku pembina upacara membacakan amanat dari Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI yang dalam amanatnya mengatakan, ” Dalam era modern sekarang ini semangat kebangkitan nasional harus terus kita jaga dan kembangkan. Terutama dalam konteks kemajuan teknologi dan informasi. Di mana kita memilki tanggung jawab besar untuk memastikan bahwa teknologi menjadi alat yang memperkuat persatuan dan memajukan kesejahteraan.

” Kemajuan teknologi yang pesat, membuat banyak peluang, namun juga memberikan tantangan tersendiri. Di tengah era Informasi kita dituntut untuk bijak dalam menggunakan dan menyebarkan informasi. Edukasi digital menjadi sangat penting agar masyarakat kita tidak terjebak dalam disinformasi dan hoax yang dapat merusak tatanan sosial.” Tambah Tariwan.

Di akhir amanatnya pembina upacara mengatakan bahwa semoga semangat hari kebangkitan nasional ke-116 ini dapat menginspirasi kita semua untuk terus berjuang dan bekerja keras demi kemajuan bangsa dan negara. Mari kita lanjutkan perjuangan para pahlawan dengan karya di bidang kita masing- masing, khususnya dalam pemanfaatan teknologi dan komunikasi yang bijak dan bertanggung jawab.

Nur Puspa Legita, S. Pd. salah seorang guru muda di SMPN 3 Sindang berkomentar tentang Harkitnas ke-116 Tahun 2024 bahwa kita harus mengimplementasikan semangat Harkitnas ini sebagai pemacu dan pemicu dalam terus menumbuhkan semangat berjuang kepada para guru dan peserta didik untuk terus berprestasi dan meningkatkan kinerja di bidangnya masing-masing.

Di akhir pelaksanaan upacara diadakan prosesi serah terima piala dan penghargaan hasil dari Kegiatan Lomba O2SN. Sekolah mendapatkan juara kumite putri Cabang Karate yang dipersembahkan oleh Nurfadillah Evana dan dalam eksibisi O2SN cabang Taekwondo yang mendapat Ranking 5 putri yang dipersembahkan oleh Kania.

Reporter : Sujaya