Unit Kamsel Polantas Polres lndramayu Gencar Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas di Kalangan Pelajar

 

Indramayu. 31/10/2023-Unit Keamanan dan Keselamatan Lalu Lintas Satlantas Polres lndramayu gencar sosialisasi keamanan dan keselamatan lalu lintas. Seperti yang dilakukan pada hari ini di depan seluruh siswa SMPN 3 Sindang lndramayu di lapangan sekolah pada saat kegiatan literasi sekolah di pagi hari 30/10/2023 ini.

Tim yang terdiri dari Aiptu Dani K., Aiptu Ade Kosasih dan Aipda Warsa Wijaya memberikan sosialisasi keamanan dan keselamatan berlalulintas.

Aiptu Ade Kosasih salah seorang anggota tim Kamsel Satlantas Polres lndramayu dalam arahannya beliau mengatakan bahwa keselamatan berlalulintas harus diperhatikan dan peraturan Berlalulintas harus dijaga demi keselamatan bersama di jalan raya. Seperti siswa harus diantar orang tua ke sekolah, jangan lupa memakai helm standar dan dilarang menggunakan knalpot racing atau bronk karena suaranya sangat menganggu penguna jalan yang lain.

” Masuk sekolah diharapkan jangan terlambat karena membuat kurang konsentrasi dan ngebut di jalan sehingga mengabaikan keselamatan berlalulintas. Di samping itu hati-hatilah dengan perbuatan yang melanggar hukum seperti yang sedang marak saat ini berupa prilaku Perundungan atau Bullying. Karena hal ini dilarang dilakukan dan bisa masuk ke tindakan kriminal yang bisa masuk ke ranah hukum. ” , Demikian pungkasnya.

Tim pimpinan Kanit Kamsel Satlantas Polres lndramayu Iptu Nadhya P. Lenggo, ST.Rk . MH. itu sangat simpatik di mata para siswa Indonesia, karena biasa memberikan arahan, nasehat dan selalu mengingatkan para pengguna jalan di jalan raya yang melanggar dengan sopan dan sabar.

Tim Kamsel Satlantas lantas Polres lndramayu ini sangat dikenal para siswa karena sehari-harinya bertugas di Jalan Murah nara Sindang lndramayu untuk membantu dan membackup satpam sekolah dalam menjamin keselamatan lalu lintas di tiap sekolah di area jalan Murah nara Sindang lndramayu, meliputi SMPN 3 Sindang, SMPN 2 Sindang dan SMPN 4 Sindang Indramayu.

Salah seorang Tokoh Masyarakat yang juga Wakasek Kesiswaan di SMPN 3 Sindang, Hendro Sujono, M.Si. mengatakan ” Kami sangat berterima kasih kepada tim Unit Kamsel Satlantas Polres lndramayu yang seringkali memberikan sosialisasi kepada para siswanya. Karena itu sangat simpatik dan nasehatnya sangat berari dan membekas di hati para siswa untuk taat dan mematuhi peraturan lalu lintas di jalan raya. Juga terima kasih kepada unit Kamsel yang rutin mengawal keselamatan berlalulintas di jalan Murah nara Sindang karena jalur ini diberlakukan one way tetapi masih banyak pengguna jalan yang melawan arus . Dengan adanya petugas dari Kamsel Satlantas Polres lndramayu mereka akan mematuhi sehingga mencegah kecelakaan yang sering terjadi .”

Kontributor: Sujaya