Oh, Bukan karena Kaya Harta, Thoriqoh ini Mampu Santuni Milyaran Rupiah

Jombang-menaramadinah.com-Sebuah thoriqoh yang berpusat di Jombang Jawa Timur mampu memberikan santun yang nilainya mencapai milyaran rupiah, uniknya mereka mengaku bukan karena jamaah thoriqoh yang bermana Shiddiqiyyah ini orang-orang kaya, tapi karena kesadaran dan cinta tanah air Indonesia.

Bertajuk “Tasyakuran Maulidin Nabimenars Muhammad SAW dan Hari Ulang Tahun Dhilaal Berkat Rahmat Allah Shiddiqiyyah Ke-23 Santunan Nasional Ke-19”. Dana santunan milyaran rupiah itu diberikan khusus kepada anak yatim dan fakir miskin dan menariknya kegiatan seperti ini sudah berjalan bertahun-tahun dan digelar secara nasional.

“Untuk tahun ini secara nasional acara kita pusatkan di Hotel Yusro Jombang. Besok Selasa 17 Robi’ul Awwal bertepatan 03 Oktober 2023,” kata Kuswanto Ketua Panitia Santunan Nasional Dhilaal Berkat Rahmat Allah Shiddiqiyyah.

Menurut Kuswanto selain di Jombang acara juga digelar diberbagai provinsi, kota dan kabupaten diseluruh Indonesia.

“Santunan Nasional ini, ya nasional, diselenggarakan secara serentak di 25 Propinsi, 160 Kabupaten/Kota serta Perwakilan Luar Negeri Malaysia, Singapore dan Australia. Pada tanggal, bulan, hari dan jam yang sama diseluruh Indonesia. Insya Allah santunan hingga milyaran rupiah, tahun lalu sekitar empat milyar lebih,” terang Kuswanto.

Meski demikian menurut Pria kelahiran Pekalongan ini, terselenggaranya Santunan hingga menasional ini bukan karena jamaah Shiddiqiyyah itu orang-orang yang kaya.

“Kita semua sama, bukan karena kita kaya secara materi dan ekonomi. Tapi insya Alloh kita kaya akan kesadaran dan cinta tanah air Indonesia. Untuk itu kita ikhlas bahkan dengan senang hati mengeluarkan harta benda untuk bershodaqoh,” tambah

Secara terpusat doa dan santunan dipimpin oleh Kyai Muhammad Muchtar Mu’thi Mursyid Thoriqoh Shiddiqiyyah dari Yusro Hotel Jombang, sementara santunan diberbagai daerah diluar Jombang mengikuti dengan live online. Sholawat dan doa diberikan untuk keselamtan dan kejayaan bangsa dan Negera Kesatuan Republik Indonesia.*surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *