2 Siswa SMPN 3 Sindang lndramayu Persembahkan 2 Medali Emas pada Kejuaraan Taekwondo RAOS Open Antar Unit Se -Jabar 2023

Indramayu. 24/9/2023-2 Siswa SMPN 3 Sindang lndramayu terus menuai prestasi luar biasa baik di bidang akademik, seni dan olahraga serta berbagai ekstrakurikuler yang kini baru saja mempersembahkan 2 medali emas di cabang Olahraga Beladiri Taekwondo .

Kabar bahagia terbaru datang dari 2 siswi SMPN 3 Sindang lndramayu telah mempersembahkan 2 medali bergengsi yang sangat membanggakan almamaternya berupa persembahan 2 Medali Emas (Juara l ) masing-masing atas nama :
1.Garneta Cierra Markus Kelas VII H meraih Medali Emas
2. Kania Kelas Vll H meraih Medali Emas
Pada Kelas Kyorugi Pemula Cadet putri pada Kejuaraan Taekwondo RAOS OPEN 2023 Antar Unit Se-Jawa Barat dan lnvitasi 5 Provinsi yang dilaksanakan pada 23-24 September 2023 di GOR Singalodra lndramayu
Dalam kejuaraan tersebut memperebutkan piala bergilir Bupati lndramayu dan beberapa piala tetap tokoh lndramayu serta medali emas, perak dan perunggu dalam berbagai kategori yang disertai dengan uang pembinaan.

Wakasek yang juga Koordinator penanggung jawab serta supervisor prestasi bidang Olahraga SMPN 3 Sindang lndramayu, Bambang Nursadikin, M.Pd. mengatakan bahwa di sekolahnya membuka ektrakurikuler olahraga Beladiri seperti Pencak Silat, Boxer Tarung Derajat / KODRAT, Taekwondo dan untuk siswa yang jumlah peminatnya kurang dari 20 maka menjalin hubungan kerjasama dengan Cabang Olahraga ataupun Perguruan dan Organisasi olahraga tingkat Kabupaten lndramayu, seperti panjat tebing (wall Climbing), olahraga berkuda, Road Race, Sepak bola dll. Tujuannya untuk menyalurkan bakat minat dan potensi serta kemampuan dan kemauan para siswa nya yang berbeda-beda. Kami mensupport semua potensi siswa untuk lebih aktif dan berprestasi.

Sementara itu Kepala SMPN 3 Sindang lndramayu Tariwan, S.Pd. MM. yang diwawancarai lewat telepon mengatakan, ” Ya, benar kami dapat berita dan kabar yang membanggakan dari beberapa siswa kami. Kali ini dari cabang olahraga beladiri Taekwondo, kami menjalin kerjasama dengan Star Taekwondo Dojo lndramayu dan yang lainnya. Kami selalu berusaha memberikan support dan motivasi kepada setiap siswa untuk berprestasi karena mereka punya minat, bakat dan kemampuan yang berbeda-beda. Sehingga kami membuka beberapa ekstrakurikuler cabang olahraga beladiri dan olahraga lainnya. Termasuk prestasi akademik dan seni. (jaya)