Baksos OPBRAS Pengobatan Pijat Alternatif di Area Gelar Budaya Keris Nusantara Yang Diadakan MKGR JATIM dan 1001 Pasupati Nusantara

Kegiatan Gelar Budaya Keris Nusantara di DPD Golkar  Jatim yang diadakan MKGR Jatim dan 1000 Pasopati Nusantara kemarin pada 8, 9, 10 September 2023  ada kegiatan Baksos Pengobatan Alterbatif.

Baksos yang mengangkat peninggalan leluhur dimasa lalu. Seperti Pijat Refleksi, Pijat urat, Fasyu, Cantik,  Rukuah dan sebagainya dikoordinasi oleh sebuah organisasi bernama OPBRAS. Singkatan dari Omah Pijat Ben Waras. Dipimpin.oleh Bapak Mujayyin.

Cukup besar antusias pengunjung dan peserta Gelar Budaya Keris Nusantara untuk diterapi diruangan  OPBRAS. Ada 10 terapis tiap hari melayani pengunjung Gelar Budaya Keris Nusantara.

Yang menarik dan langsung demo terapis adalah Bapak Yuwono. Beliaunya langsung mengobati pasien dengan terapi Cantuk pakai  tanduk kerbau.

Yang diterapi merasa nyaman dan langsung sehat. Begitupula dengan pasien lain dilihat dan diurut kaki dan tubuhnya. Merasakan segar dan sehat.

Tidak ketinggalan juga Mas Dodik Joyo ikut Baksos guna memberikan terapis kepada pengunjung Gelar Budaya Keris Nusantara. Dirinya merasa bangga bisa membantu orang lain dalam bidang pengobatan alternatif peninggalan leluhur bangsa Indonesia.

Husnu Mufid