Memasuki Pertengahan Tahun 2023 Mushollah Al Ikhlas Jemurwonosari Wonocolo Surabaya Makin Tertib, Barsih dan Nyaman

Mushollah Al Iikhlas berlokasi di Jl. Jemurwonosari Gang Lebar Wonocolo Surabaya. Boleh dikatakan mushollah yang mengalami kemajuan yang cukup pesat.

Memasuki tahun 2022 tongkat kepempinan dari Abah H. Mustofa Huda, SH, MH kepada Drs. Husnu Mufid, M.PdI dengan lancar. Karena bersifat melanjutkan kepengurusan yang lama.

Menginjak tahun 2023 Drs. Husnu Mufid, M.PdI Ketua Takmir Mushollah Al Ikhlas bersama pengurus lainnya melakukan inovasi dan menata mushollah agar semakin bersih dan nyaman untuk digunakan berbagai kegiatan ibadah sholat dan peringatan  hari besar agama Islam.

Pada saat puasa ramadan kegiatan Sholat tarawih berjalan sukses. Lampu tidak padam saat sholat, pengeras suara bagus dan ada sumbangan mega Phone warna emas dari hamba Allah, penceramah dan bilal tetap berlangsung tertib.

Begitupula dengan kegiatan Tadarus berjalan dan khotmil quran lancar. Juga kegiatan zakat fitrah dan Zakat Mal cukup banyak warga yang menzakatkan di malam takbir. Ini menunjukkan dukungan masyarakat semakin besar.

Pasca Idhul Fitri 1444 H kegiatan bersih bersih pun dilakukan dilantai 2 dan lantai 1. Hasilnya luar biasa. Dimana lantai dua tampak bersih dan tertata rapi.

Sedangkan dilantai satu dekat tempat wudhu ibu ibu dibersihkan dari sarang tikus. Karena disitu ada keranjang terbuat dari bambu jadi rumah tikus. Kini tikus sudah tidak ada lagi. Lantai satu tidak ada lagi tikus yang masuk mushollah. Juga disediakan dua tempat sampah di pingir teras Mushollah Al Ikhlas.

“Alhamdulillah Mushollah Al Ikhlas tanpa ada marbot yang terdiri dari mahasiswa tetap bersih. Karena jamaah dan pengurus ikut membersihkan, ikut azan Seperti Pak RT03 Mas Mamat dan Ustad Agus serta   imam sholat. Ini menunjukkan kebersamaan yang sangat kuat untuk memakmurkan mushollah,”ujar Drs. Husnu Mufid, M.PdI Ketua Takmir Mushollah Al Ikhlas.

Kondisi ini menjadikan Mushollah Al Ikhlas semakin bersih dan sehat. Jamaah yang sholat jumlahnya makin banyak bisa nyaman dalam menjalankan ibadah sholat 5 waktu dengan khusuk.

Kini mendekati Hari Raya Idhul Adha 1444 H Panitia Idhul Qurban yang dipimpin Mas Mustaqim siap mensukseskan acara potong daging qurban pada 29 Juni 2023.

Berbagai persiapan telah dilakukan mulai dari inventarisasi para warga yang mau qurban sapi dan kambing. Juga telah mempersiapkan peralatan pisau dan tiang gantung hewan qurban serta menghubungi pemotongan hewan qurban yaitu Mas Munir dengan timnya.

Pada Idhul Qurban 1444 H para pengurus dan panitia yang aktif akan mendapat kaos berlogo panitia Idhul Qurban. Dimana kaos tersebut sumbangan dari Abah H Ismanto Sudirman dan Ustad Masduki.

Juga bungkus daging qurban dengan tas kresek berlogo hewan qurban. Sumbangan dari Mas Siswono dan Mas Husnu Mufid

“Ini memang sebuah kemajuan yang sangat berarti bagi Mushollah Al Ikhlas. Sehingga nantinya para pengurus dan panitia akan bahagia dalam mensukseskan acara pemotongan dan pembagian daging qurban kepada masyarakat sekitar,”ujar Drs. Husnu Mufid Ketua Takmir Mushollah Al Ikhlas  Jemurwonosari Wonocolo Surabaya.

HM