Penerimaan Mahasiswa KKN UPN “Veteran” Jawa Timur, Kelompok 78 Disambut Hangat oleh Perangkat Kecamatan Sukolilo Surabaya

Surabaya-MENARAMADINAH.COM – UPN “Veteran” Jawa Timur kembali memberangkatkan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik Merdeka Belajar Kampus Merdeka (KKNT MBKM) ke beberapa kota di Jawa Timur. Kecamata Sukolilo kota Surabaya merupakan salah satu lokasi dimana mahasiswa KKN ditempatkan untuk mengabdikan diri kepada masyarakat. Kedatangan mahasiswa KKN sebanyak tujuh Kelompok disambut hangat oleh perangkat Kecamatan setempat.

Acara penerimaan mahasiswa KKN ini dilaksanakan pada Kamis (16/3) di kantor kecamatan Sukolilo. Berlangsung khidmat, penerimaan mahasiswa dipimpin langsung oleh sekeretaris camat, Jauhari Sugiyanto dengan didampingi beberapa staf kecamatan dan lurah Medokan Semampir serta lurah Semolowaru. Selain perwakilan mahasiswa KKN, turut hadir pula Dosen Pendamping Lapang (DPL), Roziana Febrianita dan Person in Charge (PIC), Muhammad Soleh.

Dalam kegiatan tersebut pihak Kecamatan dan pihak Universitas menyampaikan harapan-harapan serta motivasi bagi mahasiswa KKN. Jauhari berharap agar mahasiswa dapat membawa kebermanfaatan bagi masyarakat, “semoga mahasiswa dapat memberikan dampak bagi pengembangan UMKM di Kecamatan Sukolilo serta semoga bisa berkomunikasi dengan baik dan lancar kedepannya,” pesan Jauhari. Sementara itu Roziana menyampaikan bahwa mahasiswa datang dengan semangat tinggi untuk membangun masyarakat serta akan memberikan yang terbaik bagi pengembangan UMKM dan ekonomi kreatif setempat.

Acara ditutup dengan pembukaan KKN secara simbolis dengan penyematan kartu identitas mahasiswa KKN oleh Jauhari Sugiyanto didampingi dengan DPL KKN. KKNT MBKM UPN “veteran” Jawa Timur berlangsung selama lima bulan dengan total tiga bulan terjun ke lapangan. KKNT MBKM di masyarakat akan ditutup pada medio bulan Juni dan resmi berakhir pada Juli mendatang. Husnu Mufid