Sinergi dan Kolaborasi Dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri Kunci Sukses Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Jember, Menaramadinah.com. Mengangkat thema Sinergitas Stakeholder dalam implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Pembangunan (STIA) Jember menggelar giat Kuliah Tamu, Jum’at (17/03/2023).

Bertempat di Aula STIA dihadiri sekitar 400 Mahasiswa, dan civitas akademika nenghadirkan Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Partai Golkar H. Muhamad Nur Purnamasidi.

Dalam memberikan Kuliah, Anggota Badan Anggaran DPR RI, yang akrab di Sapa Bang Pur menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi yang menjadi muara MBKM.

Ke depan mahasiswa diharapkan memiliki multi disiplin baik dalam aspek pengetahuan maupun keterampilan. Tandasnya.

Lebih lanjut, Bang Pur juga berharap Mahasiswa STIA Pembangunan Jember memiliki kepercayaan diri dan terus meng- up grade kapasitas serta kapabilitas serta kompetensi yang dimiliki. Di era digital, membangun jejaring serta kreativitas menjadi hal yang niscaya. MBKM memberikan akses , ruang bagi pengembangan potensi dengan kreativitas yang ada. Imbuh politisi Senayan dari Dapil Jatim IV Jember Lumajang.

Dalam dialog yang interaktif, Peningkatan kualitas SDM, khususnya Perguruan Tinggi harus mulai membangun kerja sama dengan Dunia usaha dan dunia Industri. Pungkas Ketua Konsolidasi Wilayah Jawa II (Jateng, DIY dan Jatim) ormas MKGR.

Dalam kesempatan giat Kuliah Tamu, Bang Pur juga memberikan stimulus berupa Bantuan Modal kepada mahasiswa yang memiliki UMKM. Selain itu juga memberikan Bantuan pembayaran UKT kepada dua mahasiswa STIA selama dua semester.(red. Alien)