KH Mujib bersama Kiai Khos Jatim Mematangkan Perjodohan Prabowo – Gus Muhaimin

Pasuruan – Menaramadinah.com : KH Mujib Imron Pengasuh Pondok Pesantren Al Yasini kembali bertemu Gus Muhaimin Iskandar bersama kiai-kiai khos se Jawa Timur di Pondok Pesantren Progresif Bumi Shalawat Sidoarjo yang diasuh oleh KH Agoes Ali Masyhuri (Gus Ali) Minggu (12/3/2023).
Dalam pertemuan kali KH Mujib Imron yang juga Wakil Bupati Pasuruan, bersama para kiai-kiai khos Jawa Timur, dalam rangka mematangkan perjodohan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Dalam pertemuan tertutup itu calon Presiden Prabowo Subianto dan Gus Muhaimin Iskandar tokoh calon wakil presiden (cawapres) sengaja diatur oleh Gus Ali di sela sela acara pernikahan putra Gus Ali, Shohibul Burhan (Gus Burhan) dengan Iftitakhur Rahmah (Ning Tita). Dan Kiai Mujib menjadi bagian pertemuan penting tadi.

“Sudah selesai pembahasannya mateng dan sepakat,” ujar Gus Ali usai mempertemukan perjodohan Gus Muhaimin dengan Prabowo dalam pilpres 2024 di kediamannya, Komplek Ponpes Progresif Bumi Shalawat, Sidoarjo.

Gus Ali juga berpesan kepada Gus Muhaimin usai pertemuan tersebut agar DPP PKB segera melakukan konsolidasi dan manajemen pemenangan dengan baik.
Pertemuan berlangsung tertutup sekitar 45 menit. Dalam pertemuan yang mematangkan perjodohan kedua pasangan Prabowo dan Gus Muhaimin, terlihat sejumlah kiai khos Nahdlatul Ulama Jawa Timur, antara lain Pengasuh Ponpes Denanyar Jombang KH Abdul Salam Shohib, Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar, dan Pengasuh Ponpes Sidogiri Pasuruan KH Ahmad Fuad Nur Hasan, Rektor Unisma Prof Maskuri.

Prabowo datang didampingi Letnan Jenderal TNI (Purn.) Sjafrie Sjamsoeddin dan sejumlah tokoh Gerindra lainnya. Usai pertemuan, Gus Muhaimin juga memperkenalkan Prabowo kepada sejumlah kiai yang hadir, termasuk kepada Kiai Ahmad Fuad Nur Hasan Sidogiri dan sejumlah tokoh NU Jatim.

Gus Muhaimin merasa senang atas terjadinya pertemuan dengan Prabowo yang diinisiasi oleh KH Agoes Ali Masyhuri.

“Alhamdulillah Gus Ali mendoakan pasangan kita supaya sukses,” ungkapnya kepada wartawan.

Ditanya apakah Gus Muhaimin dan Prabowo sudah pasti bakal berpasangan usai pertemuan tersebut, Muhaimin menjawab, “Moga-moga”.

Senada dengan Gus Muhaimin, Prabowo juga menyatakan rasa senangnya atas pertemuan yang diinisiasi oleh Gus Ali tersebut.

Alhamdulillah, kita melihat perkembangan, kita bersyukur, kita bertekad untuk selalu bekerja sama dengan baik supaya suasana negara dan bangsa sejuk, proses kenegaraan berjalan dengan sejuk, baik, dan damai,” ujarnya. (aza)