Wujudkan Destinasi Wisata Desa,Ciptakan Lapangan Pekerjaan

 

Jember,MenaraMadinah.com Wujudkan Desa wisata Membuka lapangan Pekerjaan. Keterangan di sampaikan Kepala Desa Glagawero H.Abdul Halim saat bersama para Pengiat wisata Pokdarwis,Faji bersantai di Cafe Sawah OD(Oreng Disah) Sabtu ,11/03/2023.

 

Team Faji bersama Pokdarwi desa Glagawero Beserta SDA ,Kabit Dinas Pariwisata dan Juga hadir Ketua DPRD Jember M.Itqon Syauqi,S.Th.I Laungching Rafting Di aliran Sungai Glagawero,DenganJarak Tempuh 3 km,Memakan waktu 1 jam disesuaikan dari desarnya aliran sungai tersebut.

“Oleh karena itu, adanya Aliran Sungai yg bisa di manfaatkan sebagai tempat wisata juga olah raga Air Bersama Team FAJI Jember muncul gagasan Kades Glagawero Membuka Arung Jeram.Bisa menumbuh kembangkan perekonomian warga sekitar Aliran Sungai.

“Selanjutnya,Kades Glagarewo Abdul Halim Fungsi terkait Sungai Bersinergi dengan Arung Jeram, Sungai perlu di rawat dan di jaga kebersihannya supaya ada Manfaatnya.Untuk Tempat Rekreasi warga sekitar juga dari luar.

Mewujudkan wisata Pasti menciptakan lapangan Pekerjaan khususnya di sekitarnya.Bisa Menjual Olahan Pangan Khas Desa Glagawero UMKM tumbuh Roda perekonomian warga sekitar Lancar.

Dengan sadarnya warga terhadap manfaat Sungai sebagai wisata,juga bisa di sebar bibit ikan dari pihak dinas pengairan.Bisa diambil hasilnya untuk tambahan nilai gizi. Sungai bukan tempat pembuangan sampai tapi tempat Wisata Ungkap Kades Glagawero Abdul Halim.

Dukungan dari Ketua DPRD Jember Itqon Syauqi,yang ikut Naik Perahu karet di sungai bisa langsung memberikan kejelasan dan sangat mendukung ciptakan wisata desa,bisa menumbuh kembangkan perekonomian warga sekitar di pastikan pengunjung pasti ramai.Adanya Arung Jeram di desa Glagawero Pungkasnya. Tris