Doa Bersama Komjenpol Dharma Pongrekun untuk Bangsa dan NKRI di Rumah Masa Kecil Presiden Soekarno

Kediri-menaramadinah.com-Komjenpol Dharma Pongrekun diagendekan akan berkunjung ke situs Ndalem Pojok Persada Sukarno yang merupakan rumah masa kecil Presiden Soekarno di Desa Pojok Kec. Wates Kab. Kediri Jawa Timur pada hari *Minggu, 12 Maret 2023 pukul 10.00 Wib.*

Rencananya bersama tokoh lintas agama yang tergabung dalam organisasi Persaudaraan Cinta Tanah Air Indonesia Yang Dijiwai Manunggalnya Keimanan dan Kemanusiaan Kediri Jenderal bingtang tiga lulusan FBI ini akan memimpin doa bersama untuk bangsa dan negara.

“Setahu kami beliau Pak Dharma Pongrekun ini sangat getol dalam urusan bela negara dan cinta tanah air Indonesia untuk itu nafas dan spiritnya sangat cocok, pas dengan Persaudaraan Cinta Tanah Air Indonesia. Nah, diantara wujud cinta tanah air Indonesia itu dalam kunjungan ini kita akan mengadakan doa bersama masyarakat, bangsa dan NKRI. Terlebih ini kan ada isu kriisis pangan dunia,”aku Lukito Sudiarto Ketua DPC PCTA Indonesia Kediri.

“Insya Alloh Pak Jendral juga akan membetlrikan pesan-pesan kebangsaan untuk kita semua,” tambah Lukito.

Sementara Ketua Harian Situs Ndalem Pojok Persada Sukarno mengatakan sesuai rencana, kegiatan akan diawali dengan napak tilas Rumah Masa Kecil Situs Persada Soekaro.

“Beliau akan kita ajak melihat taman Soekarno” tempat Soekarno kecil bermain dan jatuh hingga luka dikeningnya yang kemudian membuat Soekarno jika mengenakan songkok miring. Melihat Pohon Soekarno yang masih tegak berdiri meski pohon tersebut sudah mati dan kini dijadikan monumen. Arti penting Pohon Soekarno ini adalah pohon yang telah mempersatukan cinta dua pasang anak manusia keturunan Bali dan Kediri. Hingga lahirlah bayi Koesno -Soekarno keturunan Bali dan Kediri,” papar Kushartono.

Selanjutnya juga akan diajak melihat Kamar Koesno yakni tempat pergantian nama Koesno menjadi Soekarno, melihat Kamar Muda Soekarno hingga menunjau Kamar Khusus Presiden Soekarno. Saat Soekarno mengadakan kunjungan resmi kepresidenan di Ndalem Pojok pada awal tahun 1946.

^Jika masih ada waktu kami juga igin mengajak beliau menengok pohon kepuh tempat dimana dulu Soekarno muda sering merenung hingga melahirkan Pancasila,” tambah Pria yang pernah mendapatkan Penghargaan Kaporli terkait perannya dalam Binlat l Pancasila dan Cinta Tanah Air ini.

Jadi rencana kegiatan ada napak Tilas Rumah Masa Kecil Situs Persada Soekaro, Doa Bersama untuk Bangsa dan NKRI, pesan-pesan Kebangsaan, Dialog dan ramah tamah

“Kami mohon doa restu semoga doa, shillaturrohmi dan kunjungan benar-benar bermanfaat, untuk bangsa dan NKRI. Senantiasa mendapat Berkat Rahmat Allah Yang Maha Kuasa. Atas segala kehilafan kami mohon maaf,” pungkas Kus.* Suryz