Pesilat SMPN 3 Sindang Berhasil Meraih 3 Medali dalam Kejurnas Pencak Silat Indramayu Open 2023

Indramayu. 6/3/202-Pesilat dari Perguruan Pencak Silat Silih Asih ( PSSA) SMPN 3 Sindang lndramayu berhasil meraih 6 medali dalam Kejurnas Pencak Silat lndramayu Open Bupati Cup 2023.

6 medali yang diraih tersebut terdiri dari 2 medali emas dan 2 Medali Perak serta 2 medali perunggu, Masing-masing medali emas diraih oleh Yoga Friyandi dan lin Indriani, 2:medali perak diraih oleh Agung dan Selvia serta 2 medali perunggu diraih oleh Audri dan Laury.

Kejurnas pencak silat bergengsi tersebut digelar oleh Perguruan Pencak Silat Bhirawa dan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) lndramayu yang telah digelar pada tanggal 3-5 Maret 2023 dan ditutup tadi sore bertempat di GOR Singalodra lndramayu.
Kejuaraan pencak silat lndramayu Open 2023 ini mempertandingkan atlet pesilat dari tingkat TK, SD, SMP SMA, Mahasiswa dan tingkat dewasa umum. Dengan mengusung tema ” Merajut prestasi emas Kejuaraan Pencak Silat Nasional lndramayu Open 2023″.

Dalam ajang kejurnas tersebut atlet pencak silat SMPN 3 Sindang lndramayu tersebut mengirim enam siswa yaitu Yoga Friyandi, Agung , lln lndriyani, Shelvia, Audri, dan Laury.

Pelatih sekaligus pimpinan PSSA lndramayu, Muhammad Fadli, mengatakan bahwa kejuaraan ini bermaksud menggali dan mencari bibit untuk melahirkan pesilat lndramayu yang tangguh dan berprestasi, di samping untuk mempererat tali persaudaraan antar Perguruan Pencak Silat khususnya di lndramayu dan tingkat nasional pada umumnya. Beberapa atlet pencak silat lndramayu hadir mengirimkan atlet-atlet terbaiknya seperti dari PS. Bhirawa, Perguruan Pencak Silat Silih Asih (PSSA), PS Gagak Muara, PS Gagak Lumayung, Kelatnas Perisai Diri (PD), Betako Merpati Putih (MP), PS. Putra Setia, PS. Setia Hati Terate, PS. Pagar Nusa, Tapak Suci Putra Muhammadiyyah dan perguruan lainnya.

” Alhamdulillah, kami mendapat 6 medali, yaitu 2 emas dan 2 perak serta 2 medali perunggu dari 6 pesilat yang kami kirim” , lanjut Fadli

Sementara itu Pembina Ekskul Pencak Silat PSSA SMPN 3 Sindang lndramayu H.Sujaya, S.Pd. mengatakan bahwa merasa bersyukur dengan semangat dan kerja keras para atlet binaannya sudah dipersiapkan dengan baik dalam mengikuti kejuaraan pencak silat lndramayu Open Bupati Cup tingkat nasional ini. Sehingga walaupun hanya mengirimkan sebanyak 6 atlet Pencak Silat terbaiknya berhasil juga meraih 6 medali kebanggaan.

Adapun Kepala SMPN 3 Sindang lndramayu Tariwan, S.Pd. MM. mengatakan bahwa pihaknya selama ini sangat support dengan segala aktivitas ektrakurikuler yang ada di sekolah dalam upaya membina dan menyalurkan potensi, bakat dan kemampuan para siswanya. Ekskul Pencak Silat Perguruan Pencak Silat Silih Asih (PSSA) SMPN 3 Sindang lndramayu ini sudah banyak meraih prestasi di kancah nasional seperti di Tegal Open, Bekasi Open dan lainnya . Kini di Kejurnas lndramayu Open berhasil meraih kemenangan dengan persembahan 6 medali kebanggaan dari 6 peserta yang dikirim .
(jaya)