Bencana Angin Puting Beliung Porak Porandakan Dusun Lansatan Kecamatan Ajung

 

Jember -MenaraMadinah.com Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Jember mendirikan dapur umum untuk membantu konsumsi warga yang menjadi korban angin puting beliung di Dusun Langsatan Desa Sukamakmur Kecamatan Ajung Selasa (28/2/2023).

Menurut keterangan Kadinsos Jember Akhmad Helmi Luqman, S. Sos mengatakan, Kami dirikan dapur umum untuk memenuhi konsumsi warga bersama tagana dan relawan lainnya. Untuk bisa menyediakan kebutuhan warga terdampak bencana angin puting beliung.

“Tentunya hari ini para relawan membantu membersihkan puing – puing rumah yang rusak bekerja sama dengan Tagana,TNI, polri, kecamatan, desa dan Pemuda yang ada di wilayah kecamatan Ajung,” ungkapnya.

Selanjutnya kami sudah di support oleh BPD provinsi Jatim dan kabupaten, apabila ada kekurangan kebutuhan bahan dasar dan disisi lain di bantu untuk kesehatan obat – obatan dari puskesmas setempat dan RS daerah.

“Demikian,penanggulangan bencana di kecamatan Ajung ini juga sudah dilaporkan ke kementerian sosial. Sehingga terkait rumah yang rusak parah nantinya kita upayakan mendapatkan bantuan pasca bencana,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Ajung Beny Armindo Ginting menyampaikan Kita sudah bergerak cepat pada kondisi bencana masih terjadi. Warga di saat panik kami menghubungi BPBD dan Dinsos langsung Gerak cepat Penanganan Bencana Angin Puting Beliung di Kecamatan Ajung.

“Lebih lanjut, Mulai tadi pagi sudah kami sediakan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

Pihaknya menyiapkan kurang lebih 100 porsi dan telah berkoordinasi dengan BPBD, Satpol-PP, Relawan dan lainnya. Untuk penyaluran konsumsi kepada warga yang terdampak bencana alam angin puting beliung.

“Hari ini sudah ada bantuan yang masuk dan juga masih menunggu dari BPBD dan besok dari provinsi serta kementriansosal,” pungkasnya.

Pewarta:Trisno