*Siswa SMPN 2 Rogojampi Borong medali Kejurda Karate Tingkat Nasional*

Banyuwangi-menaramadinah.com, Kejuaraan karate memperebutkan tropy dan medali Atmaja Cup 1 Piala Koni Kota Malang yang diikuti 2600 peserta tingkat nasional yang dilaksanakan di Malang pada Sabtu-Minggu, 18-19 Februari 2023. Menaramadinah.com melaporkan,

 

Sejumlah 8 ( delapan ) Peserta didik SMPN 2 Rogojampi berhasil meraih medali dalam ajang bergengsi ini. Tercatat 4 medali emas , 1medali perak dan 5 medali perunggu tingkat nasional berhasil diperoleh.
Menurut Kepala SMPN 2 Rogojampi , Marhenyantoro, S.Pd, SH, MM mengatakan, kejuaraan ini memperebutkan tropy dan medali Atmaja cup 1 piala Koni Kota Malang.

Menurutnya, perolehan prestasi ini merupakan kebanggaan bagi sekolahnya karena berhasil meraih medali dalam kejuaraan nasional ini.

Tambah Marhen, keberhasilan ini tentu saja tidak terlepas dari latihan yang dilakukan siswa. Ditambah lagi dengan dukungan dari pihak sekolah yang terus mengirimkan para siswa untuk ikut serta dalam berbagai kejuaraan.

“Anak-anak memang rutin berlatih di sekolah, dan kami mendukung prestasi ini agar terus dikembangkan dan diikutsertakan dalam kompetisi-kompetisi lainnya lagi nanti. Anak-anak yang menjuarai kompetisi ini tentu menjadi kebanggan sekolah juga Kabupaten Banyuwangi ,” ungkapnya.

Marhen berharap, para pemenang terus berlatih guna mengasah kemampuan yang sudah dimiliki, sehingga kedepannya dapat mengharumkan nama orang tua, sekolah dan daerah dengan mengikuti kompetisi di tingkat nasional maupun internasiinal, urai Marhen

Para peserta didik yang berhasil mendapat tropy dan medali Atmaja Cup 1 Piala Koni Kota Malang :
1. Randi Agis Arnico ( 9g )
– juara 1 kata perorangan junior putra tingkat nasional
– juara 2 kumite – 55 junior putra tingkat nasional
– juara 3 kata beregu junior putra tingkat nasional.
2. Febriana Putri I.W ( 9a )
– juara 1 kumite -53 junior putri tingkat nasional.
3. Yesi Eka Putri (8c)
– juara 3 kata perorangan cadet putri tingkat nasional.
4. Diva Ayu Karmini (8b)
– juara 3 kata perorangan cadet putri tingkat nasional.
5. Osa Kirana Hardiyanti (8g)
– juara 3 kata perorangan cadet putri tingkat nasional.
6. Keisya Nuraini (7f)
– juara 1 kata perorangan cadet putri tingkat nasional.
7. Maulina Tahta Putri B. (9d)
– juara 1 kumite -48 junior putri tingkat nasional.
8. Yonathan Yeremia Simbolon (9e)
– juara 3 kumite -68 junior putra tingkat nasional

Mereka tergabung dalam ekstrakurikuler Karate SMPN 2 Rogojampi, KKI Cabang Banyuwangi dibawah bimbingan Sensei Sandoyo.

Sementara menurut Sandoyo , Anak-anak memang sering berlatih di sekolah, dan kami mendukung prestasi ini agar terus dikembangkan dan diikutsertakan dalam kompetisi-kompetisi lainnya lagi nanti. Anak-anak yang menjuarai kompetisi ini tentu menjadi kebanggan sekolah juga,” ungkapnya.

Ia berharap, para pemenang terus berlatih guna mengasah kemampuan yang sudah dimiliki, sehingga kedepannya dapat mengharumkan nama orang tua, sekolah dan Kabupaten Banyuwangi dengan mengikuti kompetisi di luar daerah, pungkasnya. (Rishje***)