PMR SMP Negeri 3 Rogojampi siap sukseskan Laga Palmajari VI Tingkat Kabupaten Banyuwangi di SMA Negeri 1 Rogojampi Taruna Budaya

Banyuwangi-menaramadinah,com, Sahabat PMR Madya SMP Negeri 3 Rogojampi mengikuti Laga Palmajari VI Tingkat Kabupaten Banyuwangi pada tanggal 24 s.d 26 Februari 2023, lomba 2 tahunan yang dilaksanakan dengan mengambil tema “Semangat Relawan Penuh Aksi, Bangkitkan Prestasi (Serasi Berprestasi).”

 

Pada acara pembukaan Laga Palmajari VI dihadiri oleh jajaran pengurus PMI Kabupaten Banyuwangi, Camat Rogojampi, Pengurus ranting Rogojampi, pengurus ranting Blimbingsari serta kepala sekolah SMA Negeri 1 Rogojampi Taruna Budaya, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur (Jatim) di Banyuwangi serta guru dan pembina pendamping PMR dari masing masing sekolah.

Dalam sambutan acara pembukaan, Drs. H. Nurhadi, M.M selaku Wakil ketua I PMI Kabupaten Banyuwangi menyampaikan, PMI sebagai organisasi sosial kemanusiaan yang saat ini berumur kurang lebih 77 tahun hampir seumur usia proklamasi kemerdekaan Negara Republik Indonesia, PMI senantiasa berkomitmen menyebarluaskan dan mendorong penerapan prinsip-prinsip dasar kepalangmerahan dan Bulan sabit merah.

Lebih lanjut Drs. H Nurhadi, M.M menegaskan salah satu tugas PMI adalah pembinaan Palang Merah Remaja (PMR) yang merupakan cikal bakal relawan masa depan, karena di PMI memiliki 3 (tiga) unsur komponen : Pengurus, markas dan relawan seperti relawan donor darah sukarela, KSR/TSR dan termasuk Palang Merah Remaja (PMR) yng insyaallah mereka akan mengabdikan diri untuk tugas kemanusiaan.

Selanjutnya PMR yang pembinaannya di sekolah memiliki target para anggota supaya memiliki karakter hidup bersih, sehat, jiwa kepemimpinan, peduili, kreatif, kerjasama, bersahabat dan ceria sebagai mana amanat yang tercamtum di Tri Bakti PMR ( Meningkatkan keterampilan hidup sehat, Berkarya dan berbakti di masyarakat, Mempererat persahabatan nasional dan internasional).

Pada akhir sambutannya wakil ketua I PMI Kabupaten Banyuwangi menyampaikan puji syukur Alhamdullillah kegiatan Palmajari VI yang vakum beberapa tahun karena pandemi covid-19 tidak menyurutkan Panitia Laga Palmajari SMA Negeri 1 Rogojampi Taruna Budaya untuk menyelenggarakan kegiatan, mudah mudahan lewat kegiatan ini nanti para peserta lebih menggalakkan dan meningkatkan semangat pengabdian juga semangat belajar sehingga capaian prestasi yang membanggakan bagi peserta, sekolah dan lembaga lain, harapnya

Dari hasil pantauan menaramadinah.com kegiatan Laga Palmajari VI diikuti oleh 16 kontingen SMP/MTs Negeri dan swasta Se-kabupaten Banyuwangi dengan 18 team yang terdiri dari ; SMP Negeri 2 Banyuwangi, SMP Negeri 2 Songgon, SMP negeri 1 Songgon, SMP negeri 1 Rogojampi, MTs N 10 Banyuwangi, MTsN 1 Banyuwangi, SMP Amatullah, SMP Al-Irsyad, SMPN 4 Muncar, SMPN 2 Cluring, SMPN 1 Srono, SMPN 1 Glagah, SMPN 1 Wongsorejo, SMPN 1 Tegaldlimo, SMPN 1 Genteng dan SMPN 3 Rogojampi

Salah satu peserta tim kontingen Palang Merah Remaja SMP Negeri 3 Rogojampi ( Prasmega ) yang di komandani Decznaia Hazhian Andriany Robbie P, dan anggotanya Friska Maulidina, Friski Maulidini, Frida Qudroti Maghfiroh, Nur Houmairoh, Nabila Rahmu Cayani, Ghisni Nuril Alfiyani, Nauma yu Dermawati, Friska Nadin Angelina sangat antusias menyongsong Laga Palmajari VI tahun 2023.

Decznaia panggilan akrabnya memberikan penjelasan kepada menaramadinah.com untuk sukses kegiatan persiapan lomba, kami jauh jauh hari sudah berlatih dengan sahabat lainnya selama kurang lebih 2 bulan dengan materi lomba terdiri dari Kepalangmerahan, Doras, Kesiapsiagaan bencana, Kepemimpinan, Pertolongan Pertama (PP), Remaja tangguh, Mini vlog, Poster dan Pentas seni dengan tema budaya Banyuwangi.

Insyaallah sahabat Prasmega sudah siap tempur di kegiatan Laga Palmajari VI ini, mudah-mudahan kami bisa memperoleh hasil maksimal, dikarenakan sudah berusaha berlatih untuk menuju puncak prestasi. Doakan kami, harapnya . (Rishje)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *