Ribuan Siswa Menyerbu SMK Sultan Al Yasini

Pasuruan – Menaramadinah.com : Menapaki usianya yang ke 12 tahun. SMK Sultan unjuk gigi. Bertempat di halaman Sekolah dilingkungan Pondok Pesantren Al Yasini Areng Areng Kraton Rabu (4/1/2023).

 

Menurut Kepala Sekolah SMK Sultan, Munif MPd, sekolah melakukan serangkaian gebyar acara mulai sunatan massal warga sekitar Pondok, Klinik on road yaitu siswa melakukan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat. “Kita punya siswa jurusan kesehatan. Sehingga siswa melakukan aksi peduli,” ujarnya.

Bahkan yang paling heboh. SMK menggelar bazar. Diisi oleh 16 stand dari sekolah dilingkungan pondok pesantren Al Yasini. Heboh, seluruh setan diserbu ribuan santri Al Yasini mereka seolah ada hiburan. Ribuan santri rela berdesak-desakan menyerbu untuk membeli makan dan barang – barang yang dipamerkan khususnya santri putri. Tidak kalah serunya santri putra juga bererumunan untuk membeli barang kesukaan mereka.
Yang tidak kalah serunya para santri ini saat membuat kemah. Para santri ini berusaha meluapkan inovasinya dalam membuat tenda kemah.

Santri putri dengan semangat membuat kemah dengan suka cita sembari teriak kesenangan.

“STAN bazar kita lomba. Siapa yang paling baik dan terlaris dapat juara. Begitu juga Camp Sultan yang paling inovatif dan kreatif tentu dapat juara,” kata Munif yang pernah menjadi Kepala Sekolah Excellent.m Masih kata Munif pemilik lesehan Abah

Taufik, penutup gebyar ini dengan SMK Sultan bersholawat peserta dari Camp Sultan ini diikuti oleh santri dari lingkungan sekolah yang berada di Pondok Pesantren Al Yasini. Khususnya dari siswa SLTP. (aza)