Gelar Seni Budaya di Tahun 2023

 

Catatan Mas Hendy yudha ketua Umum paguyupan Tunggak Jati Nusantara & Ketua DPD kota Surabaya Komunitas Seni Budaya Nusantara dan N 1 R.

Utk kegiatan 2023 secara program sangat lah baik & lancar.. karna telah di agendakan & diprogramkan akhir tahun 2022 oleh Dinas Pariwisata & Budaya provinsi Jatim. Dan pertunjukan seni budaya akan semakin Sering utk melakukan Giat Budaya khususnya di kota Surabaya.

 

 

Dengan Memberikan Fasilitas kepada para Seniman & pegiat budaya dalam menampilkan pertunjukan seni & budaya di Cak Durasim Surabaya

Terutama kesenian terbaru yg akan ditampilkan adalah Mocopat Dengan Musik Laras Madyo yg akan ditampilkan setiap 1 bulan 2X diselenggarakan oleh UPT Budaya Pemprov Jatim di Pendopo Cak Durasim Surabaya oleh Paguyupan Mocopat Sekar Palupi dimana para anggota beliau yg mempunyai kemampuan dalam memberikan pertunjukan dengan standart baku secara ke ilmuan akademisi dari seni mocopat itu sendiri.

Acara tersebut akan bersinergi dengan dinas pendidikan dengan seluruh Siswa i SMA Se Surabaya sebagai agenda pembelajaran seni mocopat dalam melestarikan warisan leluhur.

Secara Nyata Fasilitas yg diberikan sangat berguna sekali dikarenakan para pegiat seni & budaya mempunyai wadah / tempat khusus dalam memberikan pertunjukan & edukasi budaya pada generasi muda serta adanya pembinaan yg baik yg diberikan pemerintah melalui Pemprov Jatim kepada seluruh pegiat seni & budaya.

Sangat sangat menerima kebetulan nanti Sy akan sampaikan dan akan kami berikan waktu utk sesi pertemuan dalam bentuk wawancara ato audensi kepada kepala UPT Budaya Pemprov Jatim bapak Samad