Inilah Pembukaan Munas dan Temu Alumni FKIP UNEJ

Jember-menaramadimah.com-Munas dan Temu Alumni digelar di Gedung H FKIP Gedung 3 UNEJ pada Senin, 26 Desember 2023 pukul 09.00 wib.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Unej. Dilanjutkan dengan sambutan Ketua Panitia Dr. Slamet Hariyadi mengatakan, terimakasih atas kedatangan para alumni di Munas dan Temu Alumni.

Lebih lanjut ia mengatakan, cukup banyak alumni yang sukses diberbagai bidang. Kini mengabdi sesuai yang dipelajari. Namun ada yang kerja dibidang lain.

Martinus Ketua Harian mengatakan  banyak alumni yang sukses ada di guru, kepala sekolah dan pengusaha. Untuk selanjutnya saya berharap kepengurusan yang baru adalah mereka yang energik.

Sigit Prastowo wakil dari KAUJE mengatakan  mudah mudahan Munas akan terpilih ketua yang bisa menyatukan seluruh komponen.

Prof Bambang Sumpeno Ketua Dekan FKIP UNEJ mengatakan, selamat dan sukses. Semoga target yang kita canangkan berhasil.

Lebih lanjut, ia mengatakan, ada beberapa hal alumni ini ada peduli covid 19. Mahasiswa yang tidak bisa pulamg disantuni.  Juga ada bea siswa anak yatim piatu. Juga santunan kepada masyarakat sekitar kampus dari alumni FKIP UNEJ.

FKIP punya 19 Prodi. S1 Prodi IPA dan Matematika diakui secara internasional. Tambah lagi kita punya SD. Penuh perjuangan karena dua orang yang ngurus meninggal. Kini diurusi Dr. Slamet Hariyadi. Semoga tidak meninggal. Kedepan saya ingin mendirikan SMP dan SMA. Dengan syarat didukung  Rektor.

“Untuk pergantian pengurus baru. Jangan nunjuk orangnya dulu. Baru menunjuk calon. Usahakan lebih dari satu. Kalau bisa pengurus jangan didominasi laki laki semua. Perempuan perlu. Abaikan organusasi ekstra. Mohon kompetensi yang diutamakan,”papar Dekan FKIP UNEJ.

Kemudian Rektor Unej Dr. Iwan Taruna mengatakan, alumni FKIP tidak berprofesi guru saja dan banyak membantu. Ini sangat luar biasa. Alumni terbesar FKIP. terbesar dipelosok. Sehingga dikenal dimana mana.

Banyak alumni yang macam macam. Ada politisi, bankir dan jurnalis. Dulu profesi guru tidak dipandang. Yang kuliah di FKIP jarang. Kini terpandang karena makmur. Sehingga banyak yang ingin kuluah di FKIP.

Kalau alumninya gampang nyari kerja. Maka lembaga ini akan bagus. Oleh karena itu, perlu pendataan. Untuk kepentingan kita. Sehingga perfomnya bagus.

Diakhir pidatonya Rektor Unej Dr. Iwan Taruna membuka acara Munas dan Temu Alumni.

Husnu Mufid