Kedai Umma, milik Andri Widowati KPM PKH yang sudah GSM.

Kediri-Menaramadinah.cm Minggu Legi, 11 Desember 2022, Menumbuhkan jiwa wira usaha, KPM PKH. Usaha Ekonomi Produktif/UEP, ditekuni dari mulai yang terkecil terkecil dan terjangkau pada akhirnya bisa berkembang dan menjadi sumber ekonomi keluarga.

 

Inilah sosok Andri Widowati, KPM Graduasi Mandiri Sejahtera, tahun 2018, dengan usaha ‘Minuman Serbuk’ yang di kenal dengan istilah empon-empon instan.

Kedai Umma milik Andri Widiowati, yang akrap dengan sapaan Mbak Andri, menyediakan antara lain; Jamu instan Temu Lawak, Kunyit, Jahe, Kencur. Mie Goreng, Mie Kuah, Gorengan, Minuman Panas/Dingin.

Kedai mungil, asri dan sejuk nya alam pegunungan ditambah asri nya aneka bunga di halaman membuat para pelanggan menjadi betah dan ingin berkunjung lagi.
Kedai tersebut tepat nya berada di Dsn. Celep Rt/Rw 03/03 Ds. Mlancu, Kec. Kandangan, Kab. Kediri.

Menurut Andri kedai Umma miliknya sudah dimulai sejak tahun 2010, diawali dengan melayani pesanan. “Temulawak yang paling banyak mendapat pesanan” kata nya.
Lebih lanjut Andri mengungkapkan bahwa usaha nya mulai berkembang sejak tahun 2019.

Menjadi KPM PKH, banyak mendapatkan manfaat, yang paling jelas secara finansial bisa membantu kebutuhan sekolah dan pelajaran yang ada di FDS, antara lain Modul Pengasuhan dan Pendidikan Anak, Modul Ekonomi sangat menginspirasi dan Andri telah bisa merasakan manfaatnya,

“Alhamdulillah anak saya Yeti Ummaita, sekarang kuliah di UT, FKIP/PG SD, semester 1 dan mulai mengajar di MI Assunah, Dsn. Putuk, Ds. Banaran Kec. Kandangan Kab. Kediri” kata nya dengan senyum dan tawa bahagia.

Dia juga menceritakan bahwa dari modul Ekonomi, khusus nya materi cara meminjam mendapatkan pengalaman bahwa untuk meningkatkan Usaha Kedai nya sudah tidak ragu dan takut untuk meminjam keuangan di bank yang resmi.

“Alhamdulillah ternya pinjam di bank resmi lebih aman dan nyaman” ungkap nya.
Diakhir obrolan dia mengakui bahwa Pendamping PKH yang mendapingi nya dulu sangat berperan bagi kemajuan nya baik dalam mengasuh dan mendidik anak gadis semanta wayang nya dan juga usaha Kedai nya. Walaupun sekarang sudah Graduasi masih tetap menjalin hubungan yang baik dan akrap.

Dia juga berharap agar anak nya bisa menyelesaikan kuliah nya dan kedainya bisa maju terus. Untuk memajukan dan meningkatkan kapasitas produksi minuman instan/serbuk nya peralatan yang di butuhkan sekarang adalah mesin selep untuk gula.

Bagi masyarakat yang ingin merasakan segar dan enak nya minuman serbuk temulawak, kunyit, jahe dan kencur dapat menghubungi nomor 0852 4482 0459.
Nur Habib, mengabarkan