Siliwangi Star Taekwondo Club (SSTC) lndramayu Raih 10 Medali Kejuaraan UIN Taekwondo National Championship 2022

Indramayu. 28/11/2022 menaramadinah.com
Sililiwangi Star Taekwondo Club (SSTC) lndramayu yang merupakan binaan dari Komando Distrik Militer 0616 lndramayu baru saja pulang setelah mengikuti Kejuaraan Taekwondo pada event UIN National Taekwondo Championship 4 2022 di Universitas lslam Negeri Bandung Jawa Barat yang diselenggarakan pada tanggal 25-27 November 2022.

Kontigen yang terdiri dari 10 atlet Siliwangi Star Taekwondo Club itu diterima oleh Dandim di Markas Kodim 0616 lndramayu selaku pembina dalam acara laporan dan penyerahan hasil dari keikutsertaannya pada event kejuaraan yang sebelumya telah dilepas secara resmi oleh Dandim 0616 lndramayu pada tanggal 24 November 2022.

Kontingen tersebut semuanya ada 10 atlet , 5 putra dan 5 putri pada divisi pemula yang kami terjunkan di event ini, terdiri dari 3 super kadet C, 1 kadet, 5 junior dan 1 senior dari masing-masing kelas yang telah bertanding.

Demikian disampaikan oleh pengurus SSTC lndramayu Endrayanto

Selanjutnya Endrayanto, S.Pd. mengatakan bahwa tim SSTC lndramayu berhasil meraih 3 medali emas, 1 perak dan 6 perunggu. Medali emas diperoleh oleh Noer Aifinah, Rhonald Andririyan Gultom dan Agistiya Maulana. Sementara medali perak diperoleh oleh Javiar dan 6 perunggu diperoleh oleh lrvan, Layla, Nezwa, Astrit, Krisna dan Ashila.

Sementara itu Dandim 0616 lndramayu, Letkol Arm. Andang Radianto dalam sambutannya di Aula Makodim mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung dan memberikan penghargaan positif atas motivasi, prestasi dan kerja keras yang diperoleh dalam kejuaraan Taekwondo tersebut. Pihaknya siap memfasilitasi dalam sarana tempat latihan dan hal-hal yang diperlukan. Beliau juga meminta kepada pengurus dan orang tua untuk terus men support supaya lebih semangat dan disiplin dalam berlatih.

Sedangkan pelatih SSTC lndramayu, Rudi Hartono saat diwawancarai media mengatakan, ” Saya sangat bersyukur dengan perolehan prestasi dalam event ini, walaupun tentu kami anggap belum maksimal. Ke depan kita akan terus evaluasi dan tindak lanjuti agar bisa lebih baik. Kami optimis di tahun 2023 akan lebih baik dan berprestasi serta siap mengikuti event-event bergengsi lainnya.”
(jaya)