AGAR KELUAR DARI ZONA PENYAKIT SMPN 2 Rogojampi RUTIN JALAN SEHAT

Banyuwangi-menaramadinah.com,
SMPN 2 Rogojampi hari ini Jum’at ( 11/11/22 ) adakan jalan sehat bersama dan bersemangat, senyum indah merekah di wajah mereka menandakan kesenangan yang dirasakan, mereka berantusias dengan tertib dan sangat hikmat dalam mengikuti acara ini. Diawali dengan berdoa bersama dan arahan arahan dari Bapak H. Syaifudin Zuhri, S.Pd .Tetapi ada beberapa kendala contohnya siswa dan siswi yang kurang bertanggung jawab, seperti yang menggunakan baju di luar almamater sekolah, demi menjaga nama baik SMPN 2 Rogojampi mereka tidak di perkenankan untuk ikut serta dalam acara ini, dan untuk memghindari kejadian ini, mereka di beri hukuman menbersihkan sekolah.

 

 

Dilaksanakan jalan sehat, pasalnya telah banyak hari melelahkan yang dirasakan siswa/i mulai dari tugas harian, PR ( pekerjaan rumah ) hingga ulangan memaksa mereka untuk lebih giat belajar, dengan jalan sehat diharapkan siswa/i dapat melepas penatnya selama belakangan dalan se pekan ini. Rute jalan sehat kali ini melewati lingkungan sekitar sekolah tepatnya di dusun Jajang surat. Dibimbing Bapak/Ibu guru dibantu pengurus OSIS bersama-sama siswa/i kelas VII, VIII, dan IX berbaris mulai dari siswa laki-laki diikuti siswi perempuan.
Diperjalanan siswa/i dapat lebih mengenal dan mengetahui keadaan lingkungan luar sekitar sekolahan mereka.

Ternyata jika dianalisa dengan baik, lingkungan luar di sekitar sekolah terlihat begitu indah, terdapat kegiatan ekonomi para warga sekitar, rumah-rumah dengan berbagai bentuk dan cat warna, jalan raya yang baru saja di aspal sangat enak di pandang, tak hanya itu adapun perumahan dengan taman yang di hiasi oleh rerumputan hijau dan pohon-pohon yang indah, pohon-pohon besar yang tertanam liar juga ikut serta untuk tempat berteduh, suara derasnya aliran sungai beserta saluran – saluran air kecil menambah kesan indah dalam kegiatan ini. Ditengah perjalanan,tubuh para siswa/siswi penuh dengan keringat,banyak sekali suara canda dan tawa di iringi dengan suara langkah kaki di sepanjang jalan. Ada beberapa siswa/siswi yang berlarian untuk membeli minum dan makanan ringan upaya memenuhi kebutuhan jasmani mereka. Adapun siswa dengan wajah nya yang khas penduduk tionghoa terjatuh karna terlalu bersemangat.

Kegiatan berjalan lancar dan menimbulkan efek cukup baik. Terlihat dari raut wajah siswa/i tampak riang gembira, walaupun masih ada beberapa yang terlihat lelah. Tetapi, harapan bapak dan ibu guru semoga dalam kegiatan selanjutnya siswa/i bisa tertib aturan dengan memakai almamater sekolah. Ketika siswa/i kembali ke sekolah, mereka berdesak’an ingin membeli makanan dan minuman untuk mengisi perut yang sudah lapar. Bahkan banyak yang membawa bekal dari rumah untuk dimakan bersama. Acara ditutup dengan bunyi bel jam pelajaran ke 3, pertanda siswa/i segera masuk dan menyiapkan pembelajaran yang akan berlangsung

Marhenyantoro, SP.d, SH, MM selaku Kepala Sekolah mengatakan, jalan sehat yang digelar merupakan jadwal rutin bulanan jumat sehat, “Jalan sehat diikuti semua siswa, guru, sampai tenaga pendidik. Jalan sehat ini, sambung dia, sebagai relaksasi dan mengajarkan kepada siswa agar bisa tetap menjaga kesehatan. Meski sudah ada kelonggaran diperbolehkannya tanpa masker di luar ruangan, namun ratusan siswa yang mengikuti jalan sehat tersebut tetap menggunakan masker, tukas Marhen.

Lebih lanjut Marhen
mengapresiasi atas semangat dan antusias peserta jalan sehat,
“Terima kasih atas semangat anak-anak serta para guru dan karyawan yang telah turut mensukseskan acara ini, ” Ucapnya.

Salah seorang siswa SMPN 2 Rogojampi Muhammad Imam Ady (14) mengaku sangat senang bisa mengikuti jalan sehat. “Sangat senang bisa ikut jalan sehat. Lumayan capek, namun menyenangkan ” ujarnya.(Jurnalis Rishje)