Dinas Kominfo Jatim Ajak Kolaborasi Membangun Ahli – Ahli Komunikasi Stikosa-AWS

Surabaya – Stikosa-AWS menggelar serangkaian acara, dalam memperingati Dies Natalisnya yang ke- 58 tahun.

 

Jumat (11/11/2022), Stikosa-AWS menggelar acara tasyakuran yang berlangsung di Joglo kampus, mengundang Dr. Hudiyono, M.Si. Kepala Dinas Kominfo Prov. Jawa Timur, selaku Anggota Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Wartawan Jawa Timur (YPWJT), yayasannya Stikosa-AWS.

Di kesempatan sambutannya, Kadis Kominfo Jatim menyampaikan, untuk mensinergikan pemerintah prov. Jatim dengan perguruan tinggi dibutuhkan inisiasi, kolaborasi dan inovasi.

Sejalan di bidang komunikasi, Kadis Kominfo Jatim Hudiyono menawarkan program memberikan kesempatan sivitas Stikosa-AWS untuk memanfaatkan sarana digital Millenial Job Center dan Command Center yang ada di kantor Kominfo Jatim.

Bukan hanya kerjasama mata kuliah Magang bagi mahasiswa, Stikosa-AWS dapat melakukan praktik langsung salah satunya mendapatkan pelatihan kegiatan digital dengan pendampingan dari pegawai Diskominfo Jatim.

“Harapan bu Gubernur, Pemerintah Prov. Jatim melalui Dinas Kominfo secara linier dan sinergi, menginisiasi sekaligus mengajak kolaborasi Stikosa-AWS untuk membangun ahli – ahlinya komunikasi. Saya kasih tempat khusus mahasiswa dan dosen Stikosa-AWS melakukan praktik langsung belajar mengajar, memanfaatkan fasilitas digital dan jaringan internet di ruang Millenial Job Center dan Command Center Kominfo (Diskominfo Jatim),” ujar Hudiyono yang akrab disapa Cak Hud.

Sementara itu, Ketua Stikosa-AWS Dr. Meithiana Indrasari, ST., MM. dalam tasyakuran tersebut, memberikan laporan progres peningkatan dan lompatan kemajuan kampus.

Ia mengatakan, perolehan mahasiswa baru tahun angkatan 2022/2023 ini mengalami peningkatan 400%.

“Berkat dukungan dan kesolidan sivitas, Alumni dan Yayasan, perolehan mahasiswa baru tahun ini meningkat 400%. Stikosa-AWS sekarang dipercaya oleh Kementerian Kominfo RI untuk berperan aktif dalam 9 program dari Digital Talent Scholarship (DTS),” ungkap Meithiana.

Selain mengundang Kadis Kominfo Jatim, tasyakuran Dies Natalis Stikosa-AWS juga mengundang 4 Wartawan Usia Emas (Warumas) Krismaryono (mantan pegawai RRI Surabaya), Amang Mawardi (mantan wartawan Harian Surya), Rokim Dakas (mantan wartawan Surabaya Post) yg merupakan alumni AWS, dan Aming Aminuddin, sekaligus memberikan panggung untuk tampil baca puisi dari buku kumpulan karyanya antologi puisi Kucinta Negeri, Kutulis Puisi.

Sivitas akademik Stikosa-AWS juga mengundang pengurus harian YPWJT dan pengurus IKA Stikosa-AWS.

Stikosa-AWS juga mengundang anak – anak yatim piatu, dan bersama Kadis Kominfo Jatim memberikan santunan pada 15 anak yatim piatu dari Yayasan Hidayatus Sibyan Surabaya, sebagai wujud syukur atas capaian perguruan tingginya.

Sebelum dilangsungkan tasyakuran Dies Natalis, sivitas akademik Stikosa-AWS pagi harinya melaksanakan Ziarah dan Tabur Bunga di makam salah satu pendiri YPWJT, yaitu di makam Abdul Azis dan Toety Azis, pemilik perusahaan Harian Sore Surabaya Post, di TPU Ngagel Surabaya.

Ada yang berbeda suasana acara tasyakuran Dies Natalis ke-58 tahun Stikosa-AWS, dari tahun – tahun sebelumnya.

Bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan, pakaian Pejuang 10 November sebagai dress code yang dikenakan sivitas akademik Stikosa-AWS mulai acara Ziarah dan Tabur Bunga hingga tasyakuran Dies Natalisnya. (dmpr)