ATLET CEWEK SMPN 2 GENTENG RAIH EMAS PADA KEJUARAAN LARI ESTAFET TINGKAT PROVINSI

Banyuwangi, 8 Nov. 2022-SMP 2 Genteng kembali menorehkan prestasi kejuaraan atletik bergengsi di tingkat provinsi. Kali ini bidang olahraga atletik lari estafet.

Di bawah bimbingan guru Penjaskes Ibu Misnati, S.Pd.
1.ANISSA DWI RAMADANI
2.CHELSEA OCTARANI SANTOSO
3.AGNI SENKLIA NOVIANTI
4.ANJANI FATMA NAILA MUSTOFA
5.GESYA BARA RAMADHANI
meraih emas dalam kejuaraan yang diselenggarakan oleh Student Athletics Championship (SAC) Indonesia di Surabaya.
“Anak asuhan saya ini memang rutin berlatih. Mereka disiplin dan memiliki karakter yang bagus” ujar pelatih sekaligus guru pelajaran penjaskes di sekolahnya.
Ibu Misnati, S.Pd. dikenal sosok guru yang tekun melatih siswa yang berbakat di bidang olahraga atletik, khususnya cabor lari. Bahkan beberapa siswa asuhnya sempat menjadi atlet nasional.

Kepala SMP 2 Genteng, Banyuwangi Hj. Wahyu Handayani, M.Si. mengapresiasi atas prestasi siswinya yang berhasil meraih emas di ajang bergensi tingkat provinsi itu.

Kasek yang familier dipanggil Bunda Wahyu itu berharap mereka bisa sampai level nasional bahkan internasional. “Prestasi non-akademik bidang apa saja akan bisa dijadikan modal untuk hidup. Banyak atlet dunia yang hidupnya kaya dan menjadi tokoh dunia”, ujarnya.

Kesuksesan yang kerap diraih SMP 2 Genteng tidak lepas dari kerja keras dan dukungan semua pihak. Komite sekolah yang dipimpin Hari Suharto, semangat mendukung semua program sekolah karena real. “…saya selaku komite sekolah ikut bangga atas prestasi yang diraih oleh Anissa, dkk. dalam lomba lari estafet tingkat provinsi di Surabaya”.

Sesuai dengan slogan “sekolah boleh pinggiran, tetapi prestasi terdepan”. Tradisi juara akan menjadi daya dorong kinerja sekolah makin produktif”, pungkasnya.
MR. Jurnalis Menaramadinah. Com.