Tiga Sifat Yang Harus Di Buang Bagi Para Pelaku Usaha.

Oleh : Moch Agus Slamet, SE, MM Wapemred menaramadinah.com.

Pelaku usaha harus bisa meninggalkan sifat menggunjing,berbohong dan suka menyalahkan.

Hal ini di sampaikan oleh penulis yang juga selaku wakil ketua himpunan pengusaha pribumi Indonesia, Jawa Timur di sore hari ini usai menjalankan sholat ashar berjama,ah.

Janji yang siap membayar pinjaman di group keuangannya kadang sering membuatnya sport jantung ketika pada hari H yang sudah di tentukan mbleset belum bisa menyelesaikan sesuai yang di janjikan.Menjadi sebuah catatan yang sekaligus membuatnya murka sudah ” di pangku malah ngencingi”.

Tabiat selalu menggunjing terhadap sesama pelaku usaha adalah hal yang juga tidak bisa di tolelir,mengingat sama sama berucap seyogyanya berucap yang baik dan tidak menimbulkan gesekan.

Sementara sifat menyalahkan,mencari kambing hitam dalam rangka mencari pembenaran untuk diri sendiri adalah hal yang juga patut di hilangkan agar tidak menimbulkan dendam, kebencian dah toh kalau mau jujur tanya pada hati kecil ,itu pasti tidak bisa berbohong dan riil jawaban aslinya.

Tiga hal seperti ini perlu di tekankan dan tidak “waleh waleh” di syiarkan utamanya kepada para anggota profesi yang masuk dalam groupnya baik yang sudah lama maupun yang baru bergabung. Bagaimana tanggapan anda.?