Mahasiswi Yang Kos Hati Hati Pencurian Motor di Jemurwonosari Wonocolo Lagi Marak

Surabaya-menaramadinah.com-Para mahasiswa baru yang kuliah di Surabaya hendaknya berhati hati saat kos yang berlokasi dipinggir jalan kampung. Karenari dalam minggu terjadi pencurian di Jl. Jemurwonisari Gang Lebar 102 Wonocolo Surabaya.

 

Tepatnya dirumah kos milik H. Sudirman Ismanto selama 2 hari. Pertama, Sabtu, 3 November 2022 jam 6 pagi satu motor diambil pencuri dengan terlebih dahulu merusak CCtv yang ada diluar dan merusak kunci pintu pagar.

Tapi CCtv di dalam mengetahui pencurinya berkaki dengklang. Maunya ambil motor bagusĀ  tapi tidak bisa. Akhirnya ambil yang agakĀ  jelek.

Dua hari kemudian Senin, 4 November 2022 terjadi pencurian lagi di rumah Kos No. 98 H. Sudirman Usmanto dikos satunya di Jalan yang sama setelah Magrib. Posisi motor ditaruh didepan kos dipinggir jalan.

Dari investigasi menaramadinah.com ada warga yang menyebutkan bahwa, pencuri yang berjumlah 2 orang itu nongkrong terlebih dahulu di Warkop. Guna mengawasi lokasi Kos mahasiswa. Begitu aman maling motor itu melakukan aksinya.

“Oleh karena itu mahasiswi harus hati hati dalam menaruh motor dipinggir jalan. Lebih baik dimasukkan pagar kos. Setelah itu kunci stir ganda. Biar maling motor gagal nyuri,”ujar Husnu Mufid Wakil RT Rt03/Rw09 Wonocolo Surabaya.

Kejadian ini memang bikin resah warga. Karena sejak dulu pencuri motor belum ada yang tertangkap polisi maupun warga.

(MM)