Praktek Mengajar Mahasiswi FTK UINSA di KB-RA Darunnajah Sidoarjo.

Surabaya-Menara Madinah Com. Ada kenangan terindah beberapa tahun yang lalu kami menjadi pembimbing mahasiswi PLP (Pengenalan Lapangan Persekolahan) 2 di KB-RA Darunnajah Keloposepuluh Sidoarjo. Setiap bimbingan kami disambut dengan ramah oleh Kepala Sekolah Ibu Amrini Rasyidah, S.Pd dan guru guru : Ayu Setyowati, Nuril Ashofiyah, Sri Muhandayani, Susi Indrawati, Siti Hudzaifah, Nuril Laili Rahmayanti, Hikmah Mulyo Untari dan Nur Fiatin.

 

Di antara kenangan yang tak terlupakan bagi kami menghadiri pernikahan bimbingan kami ananda Mutiara berjodoh dengan salah satu keluarga dari putra keluarga kepala sekolah KB-RA Darunnajah. Terima kasih ibu ibu guru darunnajah, mahasiswi bimbingan kami semuanya sudah lulus dan semuanya mengajar di sekolah.

Untuk semester ini mahasiswi PLP 2 yang praktek mengajar di darunnajah adalah : Kholifatul Ma’rufa, Andita Cahyani, Elma Dwi Ismawardani, Yasmin Innasari, Rifatul Fadilah, Arini Wdyanti, Hidayatur Rohmah, Rifatul Faizah.

Ke 8 mahasiswi ini dibawah bimbingan langsung oleh Ibu Dra. Ilun Muallifah Tohir, M.Pd, dibantu oleh guru guru pamong Darunnajah.

Ibu Ilun setiap dalam bimbingannya terhadap mahasiswi selalu menekankan nilai nilai spritual dalam praktek mengajar. Guru harus ikhlas, sabar, tawakkal dalam mendidik murid. Guru harus ceria, bahagia tidak boleh emosi apapun problem peserta didik kita.

Disamping nilai nilai spritual, dalam bimbingannya Bu Ilun juga menekankan pentingnya pembuatan RPP, media pembelajaran, strategi pembelajaran dan evaluasi pembelajaran.

Selamat Bu Ilun membimbing mahasiswi FTK, selamat adik adiku mahasiswi PLP 2 FTK Uinsa.
Bersungguh sungguhlah dalam praktek mengajar. Anda calon guru guru masa depan.

Semoga Anda dapat ilmu yang berkah, manfaat fiddini, dunya wal akhiroh.
Amin Ya Mujibassailin….Barakallah..!
“Yahya Aziz” : Penulis buku Taubatnya Peselingkuh & Kolumnis Menara Madinah Com.
“Ilun Muallifah Tohir” : Pembimbing PLP 2 FTK UINSA Surabaya.