DPD Golkar Jember selenggarakan Talkshow dan Deklarasi Tolak Money Politik demi dan untuk Pemilu yang Berkualitas serta Bermartabat.

Jember, menaramadinah.com. Dalam rangkaian menyambut HUT Golkar ke- 58, Anggota DPR RI Komisi X Bersama DPD Golkar Kabupaten Jember Bidang Keanggotaan dan Keorganisasian gelar Talkshow Tolak money politik sebagai ikhtiar untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang berkualitas, berintegritas serta bermartabat.

Diikuti ratusan pemilih Milineal, baik siswa SMU/SMK dan mahasiswa, di Gedung DPD Partai Golkar Kabupaten Jember Kamis 19 Oktober 2022. Acara dipandu oleh presenter Jember1 TV Cak Londo

Pencegahan politik uang adalah tanggung jawab bersama semua stakeholder, bukan semata oleh Bawaslu, Kepolisian ataupun Kejaksaan.

“Dipilihnya kaum muda Milineal sebagai peserta dimaksudkan agar mereka memperoleh gambaran serta pemahaman yang utuh dan kemudian secara tegas menyatakan tolak politik uang.” Ungkap H. Muhamad Nur Purnamasidi yang bertindak sebagai Keynote speaker.

Pada sisi yang lain Partai Golkar juga berkeinginan untuk mendengarkan, mengetahui pandangan serta harapannya terhadap partai politik khususnya partai Golkar. Potensi suara pemilih Milineal yang sangat besar serta menjadi penentu kunci kemenangan, menjadi konsen tersendiri bagi Partai Golkar. Imbuhnya.

Kualitas berdemokrasi harus terus diikhtiarkan serta diwujudkan karena menyangkut masa depan bangsa.

Politik bukan sesuatu yang menyeramkan, penuh tipu muslihat, menghalalkan segala cara untuk mewujudkan tujuan. Tetapi politik itu berarti membangun peradaban yang lebih baik, lebih manusiawi.

Karena itu, praktek money politik bukan sekedar merupakan bentuk kejahatan biasa. Karena memanipulasi, mengarahkan orang untuk berbuat memilih atau tidak memilih.

“Diharapkan melalui Talkshow Tolak Money Politik ini menjadi warning agar proses berdemokrasi kita ke depan semakin sehat, semakin berkualitas, tidak dikotori oleh berbagai praktek manipulatif. Suara rakyat adalah suara Tuhan. Jangan gadaikan suara yang menjadi hak pilih dengan yang recehan.” Tandas pria alumni Fisip Universitas Jember yang juga Ketua DPP Ormas MKGR bidang Konsolidasi Wilayah II (DIY, Jateng dan Jatim).

Pada akhir acara dilakukan Deklarasi dan penandatanganan deklarasi sikap kami Jelas Menolak money politik.

Hadir sebagai narasumber yakni Akhmad Taufik (Budayawan Nasional), Dima Akhyar (DPD Golkar Jember), Devi (Bawaslu Kabupaten Jember) serta perwakilan Milineal.

Dalam giat tersebut dibagikan pula puluhan souvenir dan Doorprize menarik lainnya dari Bang Pur. (Red. Alien)