Kontingen Atlet Pencak Silat SMPN 3 Sindang lndramayu Boyong 5 Medali pada KEJURNAS OPEN PENCAK SlLAT IPSl se-Indonesia di Bekasi 2022

Indramayu. menaramadinah.com15/10/2022
Kontingen Atlet pencak silat SMPN 3 Sindang lndramayu yang mengikuti Kejurnas Pencak Silat Open 2022 di Bekasi pada tanggal 14-16 Oktober 2022 berhasil memboyong 5 medali.

Kejurnas ini diikuti oleh berbagai perguruan pencak silat lPSI dari berbagai perguruan dan provinsi se-lndonesia untuk mempertandingkan berbagai kelas putra dan putri yang digelar dalam rangka HUT Kota Bekasi .

Kontingen pencak silat yang berlatih di bawah pembinaan Perguruan Silat Sillih Asih (PSAA) satuan latihan SMPN 3 Sindang lndramayu dengan pelatih utama Mas Fadly ini diwakili oleh 5 siswa dari SMPN 3 Sindang yaitu Casyati kelas Vlll, Iin lndriyani kelas lX, Cinta Agustin kelas IX, Yoga Friyandi kelas Vll dan Nabila kelas IX berhasil mempersembahkan 5 medali dari 5 atlet pesilat, berarti juara semua. Masing-masing 1 medali emas, 2 medali perak dan 2 medali perunggu.

Mereka sengaja dikirim ke ajang Kejurnas Pencak Silat Open se-lndonesia guna menjajal kemampuannya di event nasional yang digelar dalam rangka HUT Kota Bekasi tersebut, karena di samping merasa sudah memiliki kemampuan juga karena masing-masing mereka sudah mengantongi prestasi dan medali di tingkat perguruan hingga medali emas di Piala Pencak Silat tingkat kabupaten dalam Kompetisi Pencak Silat Piala Bupati Cup yang digelar Agustus 2022 lalu.

Kepala SMPN 3 Sindang Tariwan, S.Pd. MM. saat ditemui awak media mengatakan bahwa merasa bangga dan bersyukur atas prestasi siswanya. Oleh karena itu pihaknya selalu dan terus memberi support dan motivasi serta memfasilitasi peserta didiknya sesuai bakat, potensi dan kemampuannya sehingga tersalurkan .

Pembina ekskul Pencak Silat SMPN 3 Sindang, H. Sujaya, S.Pd. menuturkan bahwa dirinya terus memotivasi dan memberi support untuk terus berlatih ekstra sebelum terjun di kancah Kejurnas . Di bawah pelatih dari Perguruan PENCAK SlLAT SlLIH ASIH dengan pelatih utama Mas Fadli anak-anak sangat antusias berlatih.

Sementara itu pelatih utama Perguruan Pencak Silat Silih Asih (PSAA) Fadly mengatakan bahwa para siswa yang berlatih di satuan latihan SMPN 3 Sindang sangat antusias dan sangat rajin berlatih serta beberapa diantaranya memilki potensi dan kemampuan yang baik sehingga sengaja untuk digembleng di tingkat nasional agar memiliki pengalaman dan jam terbang yang tinggi untuk selanjutnya dipersiapkan sebagai atlet yang handal dan berbakat, sehingga membawa nama baik perguruan maupun sekolahnya ,”
(jaya)