Program Modal Bergulir Sebuah Solusi Di Masa Seperti Ini.

Oleh : Moch Agus Slamet, SE, MM Wapemred menaramadinah.com.

Subsidi untuk masyarakat terkait dengan kenaikan bahan bakar minyak seyogyanya ada yang berbentuk modal bergulir.Hal ini di sampaikan penulis yang juga selaku wakil ketua himpunan pengusaha pribumi Indonesia,Jawa Timur di siang hari ini usai menjalankan sholat duhur berjama,ah.

Kegiatan perkuatan ekonomi rakyat dalam bentuk koperasi,seharusnya bisa di optimalkan di situasi seperti sekarang ini,untuk bisa di fasilitasi modal bergulir guna bisa di manfaatkan oleh para anggota koperasi.

Modal bergulir selain bisa membantu mengatasi kenaikkan kebutuhan pokok dari anggota koperasi,sekaligus dengan model modal bergulir uang keluar dari negara tidak sia sia.

Dengan di terapkannya jasa bagi koperasi yang mendapatkan jatah modal bergulir di harapkan dalam tiga tahun kontrak bisa kembali pokok plus bunganya, sehingga dana yang di terima oleh pemerintah bisa di gulirkan untuk dua koperasi, dan selanjtnya tiga tahun berikutnya lagi bisa di gulirkan untuk tiga koperasi dan seterusnya.

Kegiatan modal bergulir ini kalau betul betul bisa di jalankan,selain tidak membebani anggaran negara terus menerus,di harapkan akan bisa menumbuhkan wirausaha wirausaha baru yang sekaligus bisa di harapkan untuk menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi para pencari kerja. Bagaimana tanggapan anda?