Kepala Biro Tulungagung menaramadinah.com Serahkan Piagam Penghargaan Kepada Seniman dan Budayawan Drs. Ki Maryani

Tulungagung-menaramadinah.com-Kepala Biro Menara Madinah. Com Tulungagung, Maria Veronika Tan Setiorini menyerahkan PIAGAM PENGHARGAAN Kepada Drs. Ki Maryani, sebagai Ki Dalang Mandhor Jentrung, yang telah Turut Serta Aktif, Melestarikan Candi Lwang Wentar, menjadi Pusat Destinasi wisata Budaya Jawa Timur, berbasis sejarah , situs dan candi pada Rabu, 31 Agustus 2022.

 

 

 

Penyerahan Piagam Penghargaan disambut bahagia dan antusias Ki Maryani, di kediamannta, Desa Mangunan , Kec Udanawu, kab. Blitar.

Dalam sambutannya Ki Mariyani mengatakan,  ini adalah rangkaian dari upaya Pelestarian Sejarah, Budaya, dan Pariwisata berbasis Candi Lwang Wentar ( Lawang Kautaman), yang patut di jadi kan percontohan se Jawa Timur.

“Suatu kolaborasi para pihak yg merupakan stakeholder utama di dalam pelaksanaan UU Cagar Budaya dan UU Pemajuan Kebudayaan dalam konteks KUNO UNTU KINI AN,”ujar Ki Maryani.

Kemudian Ki Ageng Jontor Antonius Siswanto, SpdI, MAP yang juga Ketum DPP PASEBAN XI Jawi Nyawiji, yang hari itu mendampingi Jeng Maria Veronika Tan Setiorini, awak media menara madinah. Com mengatakan, penghargaan ini layak diperoleh Ki Maryani karena mendukung acara serasehan peroses penulisan buku berjulul Candi Lwang Wentar di kab Blitar.

“Setelah buku Candi Lwang Wentar terbit 1000 buah buku, maka kita serahkan piagam penghargaan tersebut ke Ki Maryani,”jelas Ki Jontor yang sering kali mengantar wisatawan ke Candi Lwang Wentar kab Blitar.

Husnu Mufid