Pelaku Usaha Harus Selalu Full Power.

Oleh : Moch Agus Slamet, SE, MM Wapemred menaramadinah.com.

Pelaku usaha harus selalu fit dalam segala aktifitasnya.Hal ini di sampaikan oleh penulis yang juga selaku wakil ketua asosiasi pengusaha Indonesia,Kabupaten Blitar di siang hari ini usai menjalankan sholat duhur berjama,ah.

Menjadi seorang pelaku usaha adalah sebuah pilihan yang sudah di pilih untuk menjadi pribadi yang bebas dalam menentukan semuanya.Pelaku usaha tidak ada kewajiban apel pagi maupun sore seperti layaknya pegawai negeri.Jam kerja,pulang kerja, seragam dan penampilan menjadi hak prerogratifnya yang bisa di atur sesuai kehendaknya sendiri.

Lepas dari itu semua,dari kebebasan yang full di milikinya,tetapi ada tanggung jawab besar di pundaknya.Maju mundurnya usaha,gaji para karyawan beserta kesejahteraannya menjadi beban yang melekat untuk di sandangnya.

Kegiatan usaha, temu usaha kadang juga tidak mengenal waktu bahkan begadang semalaman untuk menelurkan gagasan baru tidak jarang akan di lakukan.Hal yang tidak kalah penting dan perlu menjadi perhatian penuh bagi pelaku usaha yaitu penampilan dan isi kantung”dompet” harus tetap terjaga.

Pelaku usaha sering kita dapati, rasa percaya dirinya berkurang drastis manakala tidak bisa menyesuaikan penampilan beserta keuangan,apalagi saat kegiatan pertemuan bertempat di luar kantor. Bagaimana tanggapan anda.?