UNIK DAN KHIDMAT DI SPBU 34.421.05 SERANG-BANTEN, DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT REPUBLIK INDONESIA KE 77

Serang Banten menaramadina.com, Tidak seperti biasanya Rabu tanggal 17 Agustus 2022, SPBU 34.421.05 yang berlokasi di Jalan Raya Serang-Cilegon Banten Km.6 para karyawan dan petugas yang berasal dari beberapa daerah ( Jawa, Banten, Madura, Medan) menggunakan pakaian pejuang dan pakaian khas daerah, serta berpakaian nuansa merah putih.

Penggunaan pakaian dan atribut merah putih oleh karyawan dan petugas tersebut dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke 77 di Tahun 2022.

Dalam pantau menaramadina.com pada pukul 10.15 WIB seluruh kegiatan pelayanan diberhentikan sementara seluruh karyawan, petugas dan pelanggan yang saat itu berada di area SPBU untuk mengikuti acara detik detik proklamasi dan dilanjutkan dengan penghormatan kepada Bendara Merah Putih.

Sebagaimana disampaikan oleh pengawas SPBU Mas Sukardi kepada menaramadina.com, Kegiatan memperingati detik-detik proklamasi kemerdeakaan RI sudah kita laksanakan 5 s.d 6 tahun yang lalu.

Alhamdulillah hari ini berjalan lancar dan khidmat, terlebih juga kegiatan ini untuk menunjukkan kepada masyarakat rasa syukur kita kepada Allah SWT atas Kemerdekaan bagi Bangsa Indonesia, serta mengenang para pahlawan dan pejuang yang telah berjuang untuk mendirikan bangsa dan Negara Republik Indonesia
Selanjutnya Mas Sukardi menyampaikan acara detik-detik proklamasi kita isi dengan berdoa kepada para pejuang yang telah gugur dan berjasa kepada bangsa dan negara, ada juga penghormatan kepada Bendara Merah Putih.

Setelah acara selesai sebagian karyawan dan petugas membagikan bendera Merah putih dan makanan ringan kepada pelanggan yang berada di area SPBU.

Pada akhir pembicaraan Mas Sukardi menyampaikan harapan kedepan kegiatan ini terus kita laksanakan, selain itu untuk menghormati jasa para pahlawan juga untuk mengajarkan kepada generasi mendatang tentang arti pentingnya makna kemerdekaan itu sendiri, tegasnya

(pewarta Rishje)