Sinergisitas Dalam Berusaha Layak Adanya.

Oleh : Moch Agus Slamet, SE, MM Wapemred menaramadinah.com.

Simbiosis mutualis dalam rangka mendongkrak keuntungan usaha, kenapa tidak.Hal ini di sampaikan penulis yang juga selaku wakil ketua asosiasi pengusaha Indonesia, Kabupaten Blitar,di sore hari ini menjelang sholat mahrib berjama,ah.

Kesulitan permodalan, untuk bisa lebih di optimalkan pengembangan usahanya menjadi topik yang akan di bahas di resto bendowulung garden sore hari ini dengan mitra usaha barunya.

Kondisi penguatan permodalan dengan cara mengajukan pinjaman,harus bisa mengukur kemampuan riil dari keuntungan bersih usaha yang sudah di jalankan.

Ketika biaya hidup plus operasional usaha yang di mungkinkan mendapat keuntungan bersih delapan juta,sementara keinginannya harus bisa meraih pinjaman yang setiap bulannya harus membayar sepuluh juta,rasanya akan seperti pepatah “katak merah bulan”.

Alternatif permasalahan ini akan bisa di tempuh dan di urai dengan jalan mengadakan joint usaha,dengan pelaku usaha yang sudah lancar usahanya, sehingga bisa di prediksi kedepannya akan memperoleh keuntungan bersih menjadi sepuluh juta rupiah perbulan bisa tercapai. Bagaimana tanggapan anda.?