Menuju Pelantikan Pengurus Mushollah Al Ikhlas Jemurwonosari Wonocolo Surabaya sebagai Babak Sejarah Baru

Surabaya-menaramadinah.com-Perjalanan Mushollah Al Ikhlas Jemurwonosari Gang Lebar Wonocolo Surabaya kini memulai babak sejarah baru.

Dimana Babak Sejarah Baru ini dimulainya dengan adanya Pelantikan Pengurus Masa Bhakti 2022-2027. Yang diadakan pada Ahad,  31 Juli 2022 pukul 19.20-selesai. Pelaksanaannya bersamaan dengan malam Tahun Baru Hijriah 1444 H.

Acara Pelantikan Pengurus Mushollah Al Ikhlas memang dibarengkan dengan tahun Baru Hijriah atau 1 Syuro.  Dimana hari ini umat Islam memiliki penanggalan baru Islam yang diawali 1 Muharram. Pencetusnya Khalifah Syayyidina Umar bin Khattab.

“Ya kita  ambil 1 Muharram sebagai hari perjuangan umat Islam mencapai kemenangan dari Suku Qurais. Waktu itu umat Islam hijrah dari Makkah ke Madinah,”ujar Drs. Husnu Mufid, M.Pdi Ketua Panitia didampingi Ahmad Mury selaku sekretaris.

Menurut Husnu Mufid, pelaksanaan Pelantikan Pengurus Mushollah Al Ikhlas ini merupakan yang pertamakali. Karena dulunya tidak ada pelantikan.

Semoga saja, lanjutnya, keberadaan Mushollah Al Ikhlas ini akan berkembang lebih baik sebagai pusat dakwah dan para pengurus serta jamaah merasakan keteduhan dan kedamaian jiwa ketika beribadah di mushollah.

“Juga merasa bahagia dan merasa ringan dalam menjalankan aktivitas keorganisasian,”tambahnya.

Setelah acara pelantikan diadakan pembubaran panitia Idhul Adha 1444 H dan ramah tamah. Karena dibawa kepemimpinan Mas Mustaqim kegiatan Pemotongan dan Pembagian daging hewan kurban berhasil sukses.

Husnu Mufid