MERESMIKAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU Di PN Jember, Direktur Jendral BPUMA-RI Bambang Miyanto SH, MH

 

MenaraMadinah.com-Jember-Ditegaskan sejak tahun 2016,PTSP salah satu pintu upayah kita agar seluruh Publib pencari keadilan dan membutuhkan pelayanan pengadilan memperoleh hak yang adil tidak tebang pilih dalam pelayanan keadilan. Ini yang sangat di butuhkan masyarakan kenyamanan dan fasilitas tidak tumbul atas tajam bawah tentang keadilan hukum.

“,Demikian yang dikemukakan, Direktur Jendral Badan Peradilan Mahkamah Agung RI Bapak Bambang Miyanto SH, MH. Saat Peresmian Pelayanan Terpadu Satu Pintu(PTSP) yang Tempat di Gedung PN Jember selas, 28/06/2022.
Diera serba teknologi tujuan kepada masyarakat meringankan pelayanan di Pengadilan.

“,Masa di era Manual, Masyarakat untuk ngurus ke Kantor Pengadilan hrs mendatangi Bidang2 separti Bidang Perdata, Bidang Pidana dan lain sebagainya.

Jelasnya Bapak Bambang Miyanto SH, MH adanya kerjasan Pihak Pengadilan Negeri Jember dengan Pemkab Jember Sinergi, edukasi, berkolabirasi membuka (PTSP), mempermuda pelayanan yang cepat dan Murah. Juga Bupati Jember Ir Hendy siswanto ,dlm sambutannya program pengadilan Negeri Jember pelayanan Terpadu satu rumah, yang di untungkan pastinya warga Masyarakat jember. Yang kurang lebihnya 2,8juta yang masih buta hukum. Ada Masyarakat yang perlu mendapatkan keadilan.

Adanya PTSP Pengadilan Negeri Kelas 1A di Jember siap Melayani pencari keadilan selalu berinovasi guna meningkatkan aksebilitas. Maksud dan tujuan pelayanan Prima bagi Warga masyarakat dalam pelayanan hukum dan keadilan.

“,Selanjutnya di tegaskan, Ketua PN jember Bpk Wayan bahwa PTSP pengadilan Jember mengedepankan pelayanan dan kemudahan. Bagi masyarakat umum, penyandan disabilitas juga Manula. Desember 2021 dioperasikan secara Maksimal. Kesempatan ini juga langsung Launcing inovasi . Katanya.

“,Antara lain wadah inovasi seperti berikut:
-Barcode Brosur(E-Brochure)
-Jeasie(Jember Asisten sistem Informasi Elektronik)
-Tilik Desa(Terintegrasi inovasi Layanan dan informasi kepada Desa)
Inilan satu wadah inovasi yang di namakan Wes Watahe msknanya Sudah saatnya pungkasnya.

“Demikian, Ucapan Banyak terimakasi Kepada Pemkab Jember. karena, PTSP di Pengadilan Negeri Jember, Bersinergi, kolaborasi bersama dengan Pemerintah Kabupaten Jember Pungkasnya.

Pewarta:Trisno70*

Narasumber(Humas PN)