Dinas KB Tidak Melakukan Penerimaan Pegawai Baru.

Pasuruan – Menara Madinah.com : Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) drg Loembini membantah melakukan penerimaan pegawai baru.
“Kami tidak pernah mengumumkan penerimaan pegawai baru.

Kalau ada pengumuman di IG itu adalah penipuan atau hoax,” ujarnya saat ditemui dikantornya Senin (30/5/2022).
Ditambahkan oleh drg. Loembini dirinya membaca ada lowongan Instagram yang mengumumkan adanya pengumuman tersebut penerimaan pegawai baru dilingkungan kerjanya. Dan kantornya sempat didatangi oleh beberapa orang untuk mengecek kebenaran informasi tersebut. Di pengumuman tersebut disebutkan detail syarat – syaratnya dan alamat kantornya bahkan no telpon dan rekening bank BCA.

“Yang memprihatinkan salah satu peserta yang mengaku dari Bendungan sudah transfer uang untuk memperoleh no registrasi. No telpon yang tercantum bukan pegawai saya. Termasuk no rekeningnya,” lanjutnya.

Masih kata Loembini meminta masyarakat hati-hati dengan modus penipuan. Dan heran si penipu ini tahu nama dan alamat kantornya. “Berarti dilakukan oleh orang – orang yang lihai. Karena langkah-langkahnya dilakukan dengan cermat,” katanya lagi.

Dan Dinas P3AP2KB akan melapor kasus penipuan ini di Polres Pasuruan. Agar supaya polisi menyelidiki kasus penipuan ini. Karena sudah merugikan orang banyak.

“Nomer rekeningnya aktif dan nomer hp yang dicantumkan di pengumuman itu juga aktif. Sehingga polisi bisa memblokir nomor rekening dan melacak pelakunya dan ditangkap,” ungkapnya lagi.(aza)