Anggota DPR RI Komisi X DPR RI H. Muhamad Nur Purnamasidi Bersyukur dan Mengapresiasi Prestasi Atlet di Kejuaraan Sea Games Vietnam.

Senayan, Jakarta-menaramadinah.com-Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar H. Muhamad Nur Purnamasidi mengapresiasi prestasi yang diraih Indonesia dalam ajang Sea Games 2022 yang digelar di Vietnam.

” Kita patut bersyukur dan berbangga atas Raihan prestasi yang diraih para atlit Indonesia sesuai target yakni menjadi tiga besar dengan perolehan medali sebanyak 241 Medali, dengan rincian 69 emas, 92 perak, dan 81 perunggu.” Ungkapnya.

Ditemui awak media, di Gd Nusantara I, Selasa (24/5), Politisi Senayan dari Dapil Jawa Timur IV Jember Lumajang ini berharap Raihan prestasi yang dicapai saat ini untuk terus ditingkatkan dan Cabor yang belum mendapatkan kemenangan untuk lebih semangat, lebih giat dan berdisiplin lagi guna menghadapi event lainya di tahun-tahun mendatang. Terlebih momentum ajang olah raga baik nasional, regional maupun internasional tidak semata berkait dengan prestasi, tetapi juga membangun sinergi serta kolaborasi dalam berbagai bidang lainya.
“Nilai-nilai dan semangat dalam berbagai ajang kompetisi menjadi dasar serta acuan dalam membangun karakter, mentalitas juara serta sportivitas yang tinggi.” Tandasnya.

Lebih lanjut, Anggota Komisi X ini menilai keberhasilan Indonesia dalam ajang sea games tidak terlepas dari peran serta kontribusi semua stakeholder/pemangku kepentingan, khususnya Kementerian Pemuda dan Olah Raga RI di bawah kepemimpinan Bang Zainudin Amali. Kemenpora RI di saat kepemimpinannya, memiliki Desain Besar Olah Raga Nasional (DBON) sebagai acuan bersama. Target menyongsong Indonesia emas di tahun 2045 bisa masuk 5 besar ajang kejuaraan olimpiade.

Sebagaimana diketahui, hasil sea games, Vietnam menjadi juara umum dengan raihan 446 medali dengan rincian 205 medali emas,125 perak, dan 116 perungku. Peringkat dua diraih Thailand 331 medali, 92 emas, 103 perak, dan 136 perunggu. (Red./Alien).