Konsolidasi dan Silaturahmi,Ketua Komnasdik jatim Buka Puasa Bareng Pengurus Komnasdik Nganjuk

Nganjuk. Bulan Ramadhan tidak menyurutkan semangat menjalin silaturahmi sekaligus konsolidasi jajaran pengurus Komisi Nasional Pendidikan Provinsi Jawa Timur (Komnasdik) dengan pengurus Komnasdik Kabupaten Nganjuk.

Bertempat di Cafe Pandoek Nganjuk, Senin (18/4/2022) Komnasdik Jatim yang dihadiri langsung Ketuanya Kunjung Wahyudi menyambangi Jajarannya di Kabupaten Nganjuk yang dihadiri Ketua Komnasdik Nganjuk Sudjito serta didampingi sebagian pengurusnya Moch Zainal Arifin,Yoni Risdiantoro,Trio Ambodo,Fransiska, Siti Mujayanah,Sunarto,Ansyori,Emi Fitriyah Hariani,dan Emil D P.
kunjung  wahyudi mengaku dirinya memilki spirit tersendiri jika bertandang di Kabupaten Nganjuk.

Selain Nganjuk juga merupakan tanah kelahirannya,pengurus di Nganjuk merupakan pengurus yang bergerak secara aktif dalam progrm pendidikan yang diinisiasi jajarannya.

“Komnasdik Jatim saat ini memilki 3 Lembaga yang nantinya menjadi sarana yang bermanfaat bagi masyarakat serta ikut mewujudkan Jatim cerdas dengan terbentuknya Lembaga Sertifikasi Profesi Pendidikan Indonesia (LSP-PI), Yayasan UMKM Bersatu,dan PT Edutama Global Indonesia (Educoach).

Kunjung menambahkan,Komnasdik yang saat ini telah terbentuk di hampir 17 Provinsi di Seluruh Indonesia diharapkan menjadi semngat bagi jajaranya untuk bersama ikut serta memajukan pendidikan di Indonesia melalui perannya bersama masyarakat dan pemerintah setempat.
dalam kesempatan yang sama Sudjito yang juga ketua koordinator komnasdik nganjuk menyampaikan eksistensi Komnasdik di Nganjuk cukup signifikan dan aktif melalui progrm program yang bersinergi dengan masyarakat maupun pemerintah daerah melalui dinas pendidikan seperti Lomba Sekolah bermartabat Pancasila dan penguatan karakter pelajar bebas narkoba.

Pertemuan dan konsolidasi yang dikemas sekaligus buka puasa bersama ini juga diselingi sarana diskusi antar pengurus mengenai problematik pendidikan di Nganjuk yang diharapkan nanti mampu merumuskan program strategik dimasa mendatang agar lebih berperan semakin nyata dalam kepeduliannya ikut serta memajukan pendidikan yang bermartabat dan berkualitas.(bro j/fa)