KONFUSIF AKSI DEMO MAHASISWA DIKAWAL GABUNGAN POLISI TNI POL PP DISHUB DHARMASRAYA

 

DHARMASRAYA -menaramadinah.com-
Anggota Polres bersama Kodim 0310/SSD, Brimob kompi 3 Dharmasraya dan Sapol PP kabupaten Dharmasraya dan Dinas Perhubungan mengamankan aksi unjuk raksa Aliansi Mahasiswa sekabupaten Dharmasraya ke Gedung DPRD Kabupaten Dharmasraya yang dipimpin lansung oleh Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah, SIK Senin (11/04/2022)

Sebelum melaksanakan Pengamanan Anggota Polres Dharmasraya bersama personil Gabungan yang terdiri Kodim 0310/SSD, Brimob Kompi B, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan dan Damkar Kabupaten Dharmasraya, melaksanakan Apel di halaman mako Polres .

Pada Apel Unras tersebut Kapolres Dharmasraya AKBP NURHADIANSYAH. menyampaikan bahwa pelaksanaan tugas pengamanan aksi Unras oleh Adek- adek Mahasiswa harus dilakukan dengan humanis, Personel yg terlibat harus mematuhi SOP yg ada dan tidak dibenarkan membawa senjata api. Mahasiswa yg akan menyampaikan aspirasinya harus dikawal, jgn sampe disusupi oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab sehingga merusak niat tulus mereka.

Dalam pengamanan kegiataan tersebut lebih kurang prosonil gabungan lebih kurang 250 orang,untuk mengaman kegiatan demo dalam Aliansi Mahasiswa di mulai dari Sport Center Dharmasraya ngari koto padang kecamatan Koto Baru menuju ke Gedung DPRD Kabupaten Dharmasraya yang di kawal lansung oleh Anggota polres .

Aliansi Mahasiswa setelah sampai di halaman gedung DPRD menyampaikan orasi tututnya orasi yang di sampaikan dalam aksi damai tersebut mengemungkakan terkait kenaikan harga BBM dan Minyak goreng yang kian melambung yang berefek kepada seluruh masyarakat yang ada di indonesia.

Kemudian mahasiswa tersebut di temui oleh Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto, Wakil ketua I DPRD Ir.H Adi Gunawan (Golkar), Salman S.Sos (Demokrat), Sasmi Erli S.Pd (Golkar), Irmon (PKS), Ampera Labuan Basa (NASDEM), Yulindo (PAN).

Kegiatan aksi aksi unjuk raksa atau demo, Aliansi Mahasiswa sekabupaten Dharmasraya di Gedung DPRD Kabupaten Dharmasraya tersebut berjalan aman dan tertib serta kondusif hingga selesai dan ratusan mahasiswa tersebut di kawal kembali oleh anggota polres dharmasraya menuju Sport Center Dharmasraya ngari koto padang kecamatan Koto Baru dan membubarkan diri . (gus*)

Ket foto
AKBP Nurhadiansyah saat sedang negoisasi dengan Mahasiswa