Diskusi Terumpun di Museum Wajakensis Tulungagung

Tulungagung-menaramadinah.com-DISKUSI TERPUMPUN di MUSEUM DAERAH (Wajakensis) hari ini begitu meriah dengan di pandu Moderator Drs Haryadi dari Museum Wajakensis Tulungagung.

Diskusi tersebut diadakan pada Selasa, 30 Juli 2019 pukul 09,00 wib-selesai di Gedung Museum Wajakensis Tulungagung. Tujuannya untuk mengungkap koleksi patung hasil temuan yang berasal di wilayah Tulungagung. Mengingat mengandung nilai sejarah masa lalu.

Hadir budayawan, pecinta sejarah, tokoh masyarakat, dinas terkait dan akademisi. Mereka berbicara mengenai temuan temuan patung yang ada di Museum Wajakensis.

Diskusi tersebut mengambil Tema masterpiece 3 Koleksi museum diantaranya adalah :
1. ARCA DWARAPALA sebagai petanda keberadaan bangunan suci dan batas area dengan Nara sumber Drs Edi Triharyantoro dari Dinas Budpar Provonsi Jatim
2. HOMO SAPIENS WAJAKENSIS awal manusia purba di Tulungagung dengan Nara Sumber Drs. Trijono SS, Mpd Guru Sejarah MAN 1 Tulungagung
3. Konsepsi dan Fungsi ARCA BHIMA masa Mahapahit dengan Nara Sumber Drs Dwi Cahyono M.Hum Dosen Sejarah Universitas Negeri Malang.

Diskusi ini mendapat sambutan yang cukup baik. Sehinga prosesnya berjalan dengan lancar. Sehingga menghasilkan ide ide baru berkaitan dengan koleksi yang ada di Museum Wajakansis Tulungagung.

Haryadi

Jurnalis Citizen MM.com