Vaksinasi Berhadiah Minyak Goreng di SDN Mangli 04 Kecamatan Kaliwates

Jember-MenaraMadinah.com. 31 Maret 2022.-Sekolah Dasar Negeri Mangli 04 bekerjasama dengan UPT Puskesmas Mangli pada hari ini Kamis,31 Maret 2022 melaksanakan program vaksinasi dosis 1, dosis 2 untuk dewasa dan lansia ditambah lagi vaksin booster.

 

Adapun persyaratannya adalah :
– untuk vaksin dosis 1 membawa foto copy KTP.
– untuk vaksin dosis 2 membawa kartu vaksin dosis 1.
– untuk vaksin booster membawa kartu vaksin dosis 2.

Kepala sekolah SDN Mangli 04 Sundari,SPd kepada jurnalis Menara Madinah.com menjelaskan pendaftaran vaksinasi dimulai tanggal 28 dan ditutup 30 Maret 2022 dengan target 50 orang pendaftar, namun jumlah pendaftar ternyata meningkat sampai 65 orang pendaftar. Ungkap Sundari.

Lebih lanjut Sundari,SPd menjelaskan program vaksinasi ini mendapatkan bonus minyak goreng 1 liter. Adapun sumber dana yang digunakan berasal dari gotong royong dewan guru yang ada di SDN Mangli 04. Kegiatan ini merupakan sebuah bentuk kepedulian pendidikan untuk membantu pemerintah mensukseskan program Vaksinasi agar masyarakat mempunyai kekebalan/Imuen terhadap virus. Pungkas Sundari.

Ditemui di kantor UPT Puskesmas Mangli, Kepala UPT Puskesmas Mangli dr.Dina Nurul Agustina mengungkapkan bahwa program vaksinasi di kelurahan Mangli untuk dosis 1 :
– Anak = 78%
– Umum = 83%
– Lansia = 51%
Untuk Dosis 2 capaian vaksinasi :
– Anak = 61%
– Umum= 62%
– Lansia = 34%
Sedangkan dosis 3 capaian vaksinasi untuk umum 6% dan Lansia 6%. Ungkap dr. Dina Nurul Agustina

Salah satu peserta vaksinasi ibu Rubi’ah dari Lingkungan Tanjung Kelurahan Mangli mengatakan bahwa ikut program vaksinasi ini memang sudah waktunya vaksin ketiga atas kesadaran untuk sehat, bukan karena mendapatkan hadiah minyak goreng. Ada tidaknya hadiah minyak goreng tetap melakukan vaksinasi. Ungkap Rubi’ah.

Jurnalis : Lukman Hakim