Ketua DPRD Daftar Bupati ke PKB

Pasuruan -Menaramdinah.com : Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan dua periode mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Pasuruan pada hari Senin (29/04/2024) ke kantor DPC PKB Jl Raya.

Dion nama panggilannya adalah Sekretaris DPC PKB Kabupaten Pasuruan menerangkan, dirinya berangkat mendaftar mengambil formulir dari pendopo PKB ke kantor PKB yang jaraknya 2 meter. “Karena saya dilahirkan menjadi polititisi sejak PKB lahir 23 tahun saya berjuang di PKB,”ujar sambil guyonan.
Bahwa ia sudah mengisi semua formulir pendaftaran sejak jam 8 pagi. Sehingga tinggal menyerahkan ke desk pilkada. Masih kata Dion, dia diantara orang yang mengantar pendaftaran ke kantor PKB diantaranya anggota fraksi PKB, DPAC PKB,
Masih kata Dion, dirinya membawa visi “Pasuruan Berkah”. Untuk mewujudkan visi tersebut, ada lima hal yang menjadi prioritasnya. Pertama, membangun sumber daya manusia yang unggul dan gemilang.

“Saya akan fokus, bila ditakdirkan mendapat rekom dan terpilih sebagai bupati, Kabupaten Pasuruan harus mengejar indeks pembangunan manusia yang pada hari ini kita berada di peringkat yang tidak baik-baik saja,” kata Dion.

Dion menyebut, untuk meningkatkan indeks pembangunan manusia itu, Kabupaten Pasuruan perlu mengalokasikan anggaran yang cukup besar agar anak-anak di Kabupaten Pasuruan bisa bersekolah sampai tingkat sarjana.

Kedua, mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, transparan, berbasis teknologi, humanis, dan anti korupsi. Ketiga, mewujudkan kemandirian dan daya saing ekonomi melalui ekonomi daerah berkualitas, yang berbasis potensi sumber daya alam dan kearifan lokal.

Keempat, membangun infrastruktur fisik, ekonomi, dan sosial yang berkualitas, berkelanjutan, dan modern serta berwawasan lingkungan.

“Saya kira infrastruktur ke depan harus dikejar supaya lebih baik. Tapi tetap berwawasan lingkungan. Artinya tidak mengorbankan lingkungan,” imbuh Dion.

Kelima, mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial dengan menciptakan lapangan kerja, menjamin layanan kesehatan, dan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat serta mewujudkan kerukunan antar warga.

“Titik beratnya adalah menciptakan lapangan kerja dan membawa kerukunan antar masyarakat Kabupaten Pasuruan,” pungkas Dion. (aza)