Berkah Rezeki Agus Pemotong Rumput di Makam Tlogo Pojok Gresik.

Gresik-menaramadinah.com-Melaksanakan tradisi Padusan bagi Masyarakat Gresik khususnya di Makam Tlogo pojok menjadikan rutinitas tahunan jelang Ramadhon 1443 H.

Membersihkan, berdoa untuk leluhur, atau orang dikasihi yg telah mendahului menghadap sang Khaliq dengan membaca surat Yasin, Tahlil atau kirim Al Fatihah.

Makam islam Tlogopojok seakan tidak pernah sepi hingga H-1 bulan suci Ramadhan 1443 H tahun ini.

Banyaknya peziarah ini menjadi berkah bagi penjual bunga dan profesi tukang babat rumput seperti Agus yg satu ini.

Nama Agus  sudah kondang sebagai potong Rumput di Makam Tlogo pojok Gresik

Agus lahir Asli kediri yg merantau di tlogo pojok sejak muda dan kini menetap di Jl.Jl.Gubernur Suryo 11 B Gg Masjid RT.02 Rw.05 Desa Tlogo Pojok Gresik Jawa Timur yg rumahnya langsung berhadapan dengan Makam Makam / Kuburan.

Dalam kesehariannya Bapak Agus ini juga merawat banyak makam makam yg perbulannya dapat menjadikan tambahan ekonomi untuk menghidupi keluarganya

Dengan Santun dan bersahaja menceritakan pengalaman dalam merawat dan memelihara yg sudah ditekuninya puluhan tahun ini.

Pasca Pandemi Covid.19 dan dibukanya kembali acara Padusan di Makam Umum Tlogo pojok
Tahun ini.Menjadikan keberkahan bagi penjual bunga UMKM ,Pembuat Maisan serta pembersih rumput yg bagi mereka menjadj catatan tersendiri atas nikmat syukur Tuhan karena Padusan bisa dibuka Kembali tahun ini.

Biaya Perawatan Makam bulanan pada umumnya 150.000 s/d 300.000 atau minimal 50.000 permakam.

Perawatan biaya makam diperlukan untuk menjaga keberadaan dan kebersihan makam leluhur dan keluarga besar khususnya di Makam Umum tlogo pojok Gresik,”Cerita Agus.

Untuk pembuatan kijing berkisar 2 jt s/d 3.5 jt atau sesuai permintaan pesanan dan bisa saya tangani langsung yg Hasil pengerjaannya akan dikirimkan Fotonya via WA  bagi yg berdomisili luar kota Gresik atau bisa Hubungi WA 085804070338 ,”Pungkas Agus. GILANG