Simbiosis Mutualis Dalam Bidang Perdagangan.

Oleh : Moch Agus Slamet, SE, MM Wapemred menaramadinah.com.

Kepemilikan tempat usaha,mempunyai nilai strategis dan ekonomis.Hal ini di sampaikan penulis yang juga selaku wakil ketua himpunan pengusaha pribumi Jawa Timur di sela sela memimpin rapat pembibitan tebu di sore hari ini.

Hasil koordinasi dengan mitra barunya yang bergerak dalam produk kesehatan,di dapati hal yang amat sangat menarik khususnya bagi pelaku usaha yang sudah start usaha dan sekaligus mempunyai tempat usaha yang permanen.

Kesiapan mempercantik tempat usaha dengan di pasang banner yang tampak menarik dengan muatan isi tentang aktifitas usahanya dengan di tambahkan juga tentang produk herbal dari mitra baru beserta tersedianya produk herbal yang siap untuk di transaksinya.

Kekuatan media yang dimiliki dengan secara rutin di promokan di radio tentang keberadaan usaha dari mitra yang menjadi sejawab barunya juga akan di jalankan juga.Kegiatan simbiosis mutualis ini amat sangat bernilai strategis mengingat akan ada tambahan produk yang di pasarkan plus nilai branding dan promosi lewat media, bisa bermakna pemangkasan biaya di dua aitem tersebut.

Model model kerja sama yang saling bersinergisitas seperti ini, amat sangat tidak ada salahnya kalau untuk di coba di jalankan. Bagaimana tanggapan anda.?