Ketua DPW FORSILADI Jawa Timur, dalam Program Berbagi 1000 Mushaf Al Qur’an.

Lamongan-menaramadinah.com-Dr. Rukin, S. Pd., M. Si, selaku Ketua DPW FORSILADI Jawa Timur, memiliki Program Berbagai 1000 Mushaf Al Qur’an yang diberikan kepada para santri baik yang ada di madrasah-madrasah umum, madrasah diniyah, maupun pondok pesantren.

Kegiatan tersebut susah dimulai dari awal tahin 2022 ini. Sementara itu pada Minggu, 20 Februari 2022 Dr. Rukin, S. Pd., M. Si. yang biasa disapa Gus Rukin telah melakukan aktifitas penyaluran mushaf Al Qur’an tersebut yang merupakan titipan dari para Wakif Al Qur’an dimulai dari Madrasah Mathlabul Huda Weru Paciran Lamongan.

Dalam pengantar sambutanya saat menyalurkan mushaf di madrasah tersebut, Gus Rukin memberikan pesan moral kepada para santri agar senantiasa membaca Al Qur’an & mengamalkannya. Gus Rukin juga memohon agar senantiasa mendo’akan para Wakif Al Qur’an agar setiap huruf yang dibacanya menjadi cahaya serta memberikan safaat dihari perhitungan amal nantinya.

Berikutnya Gus Rukin yang senantiasa didampingi oleh keluarganya melanjutkan perjalanan ke Pendopo Do’a Turi Lamongan. Di tempat kedua ini juga dibagikan mushaf kepada para santri & ibu-ibu pengajian yang sangat membutuhkan bantuan mushaf tersebut.

Pendopo Do’a ini didirikan oleh sahabat Gus Rukin, Dr. H. Amirul Mu’minin, M. Pd. yang biasa disapa Gus Amirul yang telah wafat pada pertengahan tahun 2021. Selain membagikan mushaf di Pendopo Do’a ini Gus Rukin juga berpesan kepada para santri & jamaah agar senantiasa melanjutkan perjuangan almarhum dalam mesiarkan dinul islam rahmatan lil’alamin.

Kegiatan penyaluran mushaf Al Qur’an direncanakan secara berkelanjutan selama masa kememimpinan Gur Rukin dalam menahkodai FORSILADI Jawa Timur.

(RK)