Giliran Kampus STKIP PGRI NGanjuk Dihijaukan Alfamart

NGANJUK-menaramadinah.com-
Program tanam pohon Alfamart menyasar kampus STKIP PGRI Nganjuk. Sedikitnya 100 bibit buah bakal ditanam mahasiswa STKIP PGRI di enam desa yang berada di Kecamatan Ngluyu.

Hal itu diungkapkan Mochammad Faruq Regional Corcom Manager PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) saat menyerahkan banyuan ke kampus tersebut, Rabu (23/2).
Faruq me.yebut sudah kali ketiga penghijauan di Kabupaten Nganjuk terus bergulir. Sebelumnya akhir Desember 2021 menanam 20 pohon pule di Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudha Pralaya.

Satu tempat lagi yang sudah dihijaukan Alfamart adalah Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Nganjuk. Dimana 10 pohon pule dan 100 bibit pucuk merah, ditanam di sekitar masjid maupun pinggiran kolam belakang sekolah.

Pemkab Nganjuk memberi apresiasi Alfamart atas kepedulian lkngkungan. Kami berharap apa yang dilakukan Alfamart juga diikuti perusahaan yang lain. Sebab tanggung jawab soal lingkungan harus dilakukan bersama-sama oleh elemen masyarakat,” tegas Kadis Sosial dan P3A Kabupaten Nganjuk Nafhan Thohawi.

Dengan gerakan penghijauan menanam pohon, akan membuat udara menjadi lebih segar dan meningkatkan kesehatan masyarakat. Kegiatan bersama Pemkab Nganjuk dan Alfamart ini, akan terus digulirkan secara berkesinambungan.

Mochammad Faruq menambahkan program penanaman pohon merupakan kegiatan corporate sosial responsibility (CSR) yang masuk dalam salah satu enam pilar Alfamart. Yakni Alfamart Clean and Green. Pilar kegiatan sosial lainnya adalah Alfamart sport (olahraga) Alfamart Vaganza (seni dan budaya), Alfamart SMEs(pemberdayaan ukm), Alfamart care (kepedulian sosial) dan Alfamart Smart (pendidikan).

Untuk penanaman pohon ditargetkan minimal 22 ribu pohon. “Tidak hanya di Nganjuk. namun juga dearah lain. Misalnya Malang, Batu, Tulungagung dan lain-lain juga penghijauan,” ungkapnya.

Ucok